Pangdam I/BB Terima Laporan Corps Kenaikan Pangkat Danbrigif 7/RR

Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M.S Fadhilah melantik kenaikan pangkat Danbrigif 7/RR, Kolonel Agustatius Sitepu. Ist

Karo | Jurnal Asia
Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M.S Fadhilah menerima corps raport 28 Perwira Menengah (Pamen) kenaikan pangkat periode 1 Oktober untuk wilayah Medan serta Dansat BS, bertempat di Gedung Balai Prajurit, Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto, Medan, Selasa (1/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Pangdam I/BB menjelaskan dirinya telah secara resmi menerima laporan korps kenaikan pangkat 28 Pamen, yang  terdiri dari Kapten ke Mayor 14 orang, Mayor ke Letnan Kolonel 9 orang, dan Letnan Kolonel ke Kolonel  5  orang.

Pangdam I/BB mengucapkan selamat kepada perwira yang telah memperoleh kenaikan pangkat, karena kenaikan pangkat bagi prajurit merupakan penghargaan dari negara dan bangsa atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang dipercayakan.

“Kenaikan pangkat adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan tidak saja di hadapan manusia, tapi juga di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” terang Mayjen TNI M.S Fadhilah.

Lanjutnya, kepada para perwira yang baru saja memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, hendaknya momen ini dijadikan sebagai sumber motivasi, inovasi dan meningkatkan kualitas serta kuantitas kinerja maupun pengabdiannya, agar mampu menangkap fenomena yang berkembang dan mampu secara konsepsional mengatasinya, jelas Pangdam.

Pantauan wartawan, salah satu yang menerima kenaikan pangkat dari Letkol menjadi Kolonel yakni, Danbrigif 7/Rimba Raya, Kolonel Agustatius Sitepu.

Kepada wartawan, Kolonel Agustatius Sitepu mengungkapkan rasa bersyukurnya.

“Kenaikan pangkat ini pendorong semangat untuk menyongsong tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks  dan  memerlukan daya antisipasi, daya tanggap, serta kreativitas guna mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan Brigif 7/RR,” ujarnya.

Turut hadir pada acara tersebut Pangdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat Bs wilayah Medan dan Ketua Persit KCK PD I/BB beserta Pengurus. (Herman/wo)