Ny Sariati Terkelin Brahmana Kampanyekan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Ketua TP PKK Kabupaten Karo Ny.Terkelin Brahmana bersama dengan Sturbuck Foundation International,Seattle US dan Lutheran World Relief (LWR) Medan dan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak ( PKPA) kampenyakan hidup bersih dan sehat di Desa Bulanjulu Kecamatan Barusjahe. Ist

Karo | Jurnal Asia
Ketua TP PKK Kabupaten Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana bersama Kadis Pendidikan Eddi Surianta Surbakti, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak dr Hartawaty Br Tarigan mengunjungi Desa Bulanjulu Kec. Barusjahe Kab. Karo dalam rangka kampanye perilaku hidup bersih dan sehat.

Kegiatan ini dilakukan di SD bulanjulu dengan  berkerjasama Starbuck Foundation  international oleh Ms Michelle Head of Starbucks International, Seattle. US dan Lutheran World Relief (LWR) Medan serta Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA), Rabu (27/3).

Menurut Ny Sariati dalam meningkatkan derajat kesehatan tidak harus selalu dengan program muluk. Hal-hal sederhana seperti membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun lewat pendidikan di sekolah, jika konsisten dikerjakan dampaknya sangat nyata untuk meningkatkan status kesehatan masyarakat.

“Inilah bersama komunitas yang lain kita  kampanye perilaku hidup bersih dan sehat pada anak anak petani kopi sekolah SD Bulanjulu, sebab Anak-anak merupakan elemen masyarakat paling energik, antusias, dan terbuka pada ide-ide baru,” ujarnya.

Karena itu, anak-anak bisa menjadi target untuk menanamkan kebiasaan hidup bersih. Jika sejak kecil ditanamkan perilaku hidup sehat, anak akan merasa tidak nyaman jika tidak melakukannya.

“Kedepan saya  berpesan bagi anak anak petani kopi agar selalu menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan walaupun kita anak petani kita tetap hidup aturan perilaku sehat,” tandasnya.(wo)