Momen HPN ke-74, PWI Karo dan Tokoh Tionghoa Gelar Bakti Sosial

Bakti Sosial pembagian sembako kepada petugas kebersihan Kabanjahe. Ist

Karo | Jurnal Asia
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama dengan tokoh Tionghoa menggelar bakti sosial di momen Hari Pers Nasional (HPN) ke 74.

Tokoh Tionghoa Kabanjahe, Alex Chandra mengatakan kegiatan bakti sosial ini juga dalam memperingati Cap Go Meh, yang berdekatan dengan momen HPN. Dia berharap dengan adanya bakti sosial ini bisa saling berbagi rejeki dan ungkapan syukur.

“Bantuan dalam bentuk sembako ini diharapkan bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang setiap hari bergelut di sejumlah jalan,” katanya didampingi Lukas Sugito, Alay Sulayman, Ahak Risno, Acia Dunia, Ahua selaku Ketua Perkumpulan Budi Luhur Kabanjahe saat memberikan bantuan kepada karyawan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karo yang merupakan “Super tim ” Kebersihan di Mota Kabanjahe, Jumat (14/2) di Gedung Serba Guna Budi Luhur.

Bupati Karo, Terkelin Brahmana, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Karo menyambut baik peringatan Cap Go Meh 2571 tahun 2020 dan berharap kepada mayarakat Tionghoa yang ada di Kabupaten Karo terus ikut sumbangsih pemikiran dalam menjaga kondusifitas dan mendukung pembangunan pemerintah di Kabupaten Karo.

Bupati Karo tidak lupa menyampaikan apresiasi atas kegiatan bakti sosial tokoh masyarakat etnis Tionghoa Kabanjahe bersinergi dengan PWI Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Bharat yang dinilai selalu memberikan bantuan dan manfaat bagi warga Kabupaten Karo yang membutuhkan.

“Indahnya saling berbagi di atas landasan kemanusiaan, suatu merekat perbedaan dengan tujuan mulia, sejatinya tanpa mengenal sekat. Inilah perspektif patut diapresiasi kegiatan bakti sosial yang saling bekerjasama dan bersinergi antara tokoh etnis Tionghoa dan PWI Kabupaten Karo,” ujarnya.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Bharat, Justianus Purba didampingi Robert Tarigan mengaku, HPN merupakan momentum untuk memperlihatkan fungsi dan peran pers di lingkungan masyarakat sebagai bentuk ke pedulian nyata untuk berbagi kepada warga yang membutuhkan. (wo)