Kerap Terjadi Banjir, Bupati Karo Berharap BPPJN dan PUPR Normalisasi Parit di Tiga Panah

Bupati Karo Terkelin Brahmana minta pihak BPPJN dan PUPR agar melakukan normalisasi. Herman

Karo | Jurnal Asia
Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi dan pejabat lainnya tinjau gorong gorong dan parit di jalan Museum Ginting Suka Tiga Panah. Senin (4/2).

Menurut Bupati Karo Terkelin Brahmana, jalan tiga panah ini selain arus lalu lintas sering macet, jalan ini kerap juga banjir akibat gorong gorong dan parit tidak dapat berfungsi semestinya, akhirnya diperkirakan air meluber ke badan jalan.

“Nah, akar masalahnya sudah menjadi krusial karena jalan ini adalah jalan nasional yang ditangani oleh pihak BPPJN (Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional) disini kendala yang kita hadapi, kita sudah sering mengingatkan baik lisan maupun tulisan, terakhir barusan tadi, kita kontak kepada pihak UPT BPPJN Albert limbong mengakui minggu depan pihaknya akan melakukan normalisasi,” katanya.

Sambung Terkelin, bila pihak BBPJN bekerja minggu depan, Ia meminta Bappeda kordinasikan dengan pihak PUPR Kabupaten Karo juga harus turun bersamaan bekerja agar penyelesaian gorong gorong dan parit semuanya menjadi cepat dan tepat sasaran.

Sementara Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi Msi membenarkan pihaknya telah menghubungi Kepala UPT BPPJN yang menangani jalan tiga panah ini.

“Minggu depan kontraktor sudah dapat bekerja untuk normalisasi,” ujarnya.

Lanjut Sianturi, pengerjaan normalisasi gorong gorong parit mulai dari Gereja Agape Maranatha GPDI Tiga Panah sampai ke simpang Jalan Museum Ginting Suka, dengan jarak ditaksir sejauh 600 meter.

“Mudah mudahan dengan bekerjanya pihak BPPJN di Jalan Tiga Panah, maka drainase dan parit milik kabupaten yang satu alur dengan parit yang ditangani BPPJN, bersamaan akan kita normalisasi kan juga, agar berkesinambungan dari jalur yang dikerjakan oleh BPPJN dengan jalur parit kabupaten, menjadi lancar, tidak ada banjir lagi,” imbuhnya.(herman/wo)