Kabupaten Karo Raih 16 Medali Emas Kejuaraan Wushu Sumut

Tim Wushu Kabupaten Karo berhasil menyabet 16 mendali emas pada kejuaraan Wushu Sumut diterima Bupati Karo Terkelin Brahmana di Lobby Kantor Bupati Kabanjahe. Herman

Karo | Jurnal Asia
Kabupaten Karo berhasil meraih 16 medali emas dalam Kejuaraan Sumatera Utara (Sumut) yang digelar di Sekolah Cinta Budaya Jalan Pancing Medan, Selasa (12/3).

Ketua Umum Wushu Shanda Kabupaten Karo Ferianta Purba menyampaikan ada 29 pertandingan kejuaraan Wushu yang direbutkan, dimana Kabupaten Karo memperoleh juara 1 umum Pra Junior tingkat usia 12 tahun ke bawah, juara 1 umum junior tingkat usia 14 tahun – 17 tahun dan juara 1 umum senior tingkat usia 18 tahun ke atas.

“Hasil medali yang diperoleh adik adik kami ini sebanyak 16 medali emas, 5 medali Perak 5 dan 3 medali Perunggu,” ujarnya saat menyambangi Kantor Bupati Karo.

Dijelaskannya Kejuaraan Wushu Sumut diikuti peserta 14 Kab/Kota se-Sumut sejak tanggal 6 maret s.d 10 Maret 2019 atau selama 4 hari.

“Selama berada di medan, adik adik kami ini didampingi pelatih Salwi Simbolon dan Moses Milala, dengan jumlah peserta Wushu yang kita kirim atas nama Kabupaten Karo sebanyak 26 peserta, yang terdiri dari putra 15 orang dan putri 11 orang,” terangnya.

Menurut Ferianta yang  juga masih aktif sebagai  Anggota DPRD Karo ini menyampaikan salut dan terharu atas prestasi yang ditorehkan dan mengharumkan nama Kabubapaten Karo.

“Kenapa saya katakan demikian, minimnya anggaran dan biaya saat mereka berangkat ke medan pertandingan, tidak membuat semangat adik adik kami ini goyah dan terkontaminasi,” imbuhnya.

“Untuk itu, kami harap kedepan pemda Karo lebih peduli lagi memperhatikan adik adik kami ini, walaupun mereka tanpa dukungan, usahanya tidak kendor untuk merebut juara bahkan masih dapat mempertahankan juara umum secara berturut turut sebanyak  9 (sembilan) kali sejak tahun 2010-2019,” sambungnya.

Menanggapi hal tersebut Bupati Karo Terkelin Brahmana mengucapkan apresiasi atas prestasi adik adik yang begitu gigih dan penuh semangat tanpa melihat latar belakang dukungan yang ada, tetapi selalu konsisten untuk tampil sebagai Sang Juara, dan itu sudah dibuktikan adik adik kami ini.

Kedepan, mari kita rapatkan barisan baik para OPD yang hadir Kejuaraan Wushu Se-Sumatera Utara  kab. Karo berhasil menyabet 16 medali Emas  dari 29 pertandingan

“Keberhasilan adik adik kita ini selama 9 tahun yang berturut turut 2010-2019  tetap dapat mempertahankan juara umum adalah prestasi luar biasa serta berhasil menyabet medali emas begitu banyak, menjadikan renungan bagi kita para OPD,” ujar Bupati.

“Berikan yang terbaik agar dihari hari akan datang kab. Karo khususnya Wushu menjadi barometer bagi daerah daerah lainnya, dalam arti kata kita selalu diperhitungkan, tanpa dukungan dana dan fasilitas akan mustahil lebih berkembang lagi,” tandasnya.(herman/wo)