Jelang Acara Pesta Rakyat, Yayasan Perkeleng Audiensi ke Bupati Karo

Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima audensi Yayasan Perkeleng, didampingi Plt. Kadis Ketenagakerjaan dan Koperasi UKM Eddy Ridwan ginting. Ist

Karo | Jurnal Asia
Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima kunjungan audiensi dari Yayasan Persatuan Kelompok Ate Keleng (Perkeleng) di Ruang kerja Bupati Karo, Jumat (23/8) pukul 11.30 wib.

Kedatangan Yayasan Perkeleng ini dipimpin Sekretaris Panitia Pt.Rahmat Surbakti, Magdalena br Sinulingga dan L br Ginting  dimaksudkan dalam rangka rencana penyelenggaraan kegiatan pertemuan akbar dan pesta rakyat gerakan masyarakat mandiri membangun bangsa melalui credit union.

“Yayasan Perkeleng ini merupakan salah satu yayasan dibawah Moderamen GBKP, untuk itu kami datang beraudiensi ke Bupati Karo untuk hadir dan memberikan sambutan dalam acara pertemuan akbar dan pesta rakyat gerakan mayarakat mandiri membangun bangsa melalui credit union,” ungkap Magdalena selaku pengurus yayasan.

Ia mengatakan kegiatan ini direncanakan akan digelar sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh panitia acara, pada  hari Jumat, 30 Agustus 2019 bertempat di Taman Jubileum 100 Tahun GBKP Desa Sukamakmur Kecamatan Sibolangit.

Dalam acara ini, masih dikatakan Magdalena, akan diisi dengan acara kebaktian dan berdoa bersama, dikesempatan ini juga pihaknya akan turut mengundang Gubsu Edy Rahmayadi dan Bupati Karo Terkelin Brahmana, dan bupati lainnya agar hadir dalam pesta rakyat ini.

Menanggapi hal tersebut Bupati Karo Terkelin Brahmana menyambut baik kedatangan dari Yayasan Perkeleng tersebut dan akan menghadiri acara tersebut.

Ia menghimbau kepada Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi UKM untuk dapat menghimpun koperasi atau credit union atau kredit usaha kecil dan sejenisnya yang ada di Kabupaten Karo melalui sebuah program sehingga lebih maju dan berkembang.

“Intinya, kami Pemkab Karo mendukung kegiatan ini, sebab ini merupakan salah satu menyatukan kebersamaan, dan dari berbagai daerah akan berkumpul, patut kita berikan apresiasi program pesta rakyat ini yang digagas Yayasan Perkeleng,” tandasnya.(herman/wo)