Jalan Penghubung Berastagi-Kabanjahe Terendam Banjir, Banyak Kendaraan Mogok

 

Satu jam dilanda hujan deras kota Berastagi dilanda banjir tepatnya di Desa Raya Berastagi mengakibatkan kemacetan di jalur kota Berastagi menuju Kabanjahe. Herman

Karo | Jurnal Asia
Jalan penghubung antar kota Berastagi menuju kota Kabanjahe, Kabupaten Karo, Rabu (15/5) tepatnya di depan Hotel Suit Pakar Jalan Jamin Ginting Desa Raya tergenang banjir.

Sebelumnya kota sejuk Berastagi sejao pukul 13.20 WIB diguyur hujan yang hebat mengakibatkan sejumlah ruas jalan antar kota di kecamatan Berastagi menjadi kendala.

Amatan jurnal asia.com akibat genangan air tersebut membuat arus lalu lintas dari kota Berastagi menuju Kabanjahe menjadi terkendala dan macet.

Akibat genangan air yang setinggi lutut orang dewasa itu membuat mobil angkutan umum yang mati mesin beserta sejumlah sepeda motor tiba tiba mogok mendadak ditengah kemacetan yang panjang.

Seorang pengemudi Septor B.Sitepu (43) kepada mengatakan kondisi didaerah ini setiap hujan deras pasti banjir karena salah satu penyebabnya tidak berfungsinya drainase di sepanjang Jalan Jamin Ginting.

“Terlebih di Desa Raya ini untuk itu  harapannya semoga kedepannya setelah adanya pelebaran Jalan Kabanjahe-Berastagi yang saat ini sedang dalam pelaksanaan pengerjaan hal seperti ini dapat diatasi,” harapnya.

Septor mengatakan kondisi ini sangat meresahkan masyarakat khususnya pengendara yang melintas di lokasi tersebut.

“Karena kami warga setempat disini jika hal ini terus terusan berlangsung tentunya sangat terganggu bayangkan apabila banjir seperti ini arus lalu lintas pasti macet total, dan berharap agar pemerintah setempat bisa lebih extra keras mengupayakan dan memfungsikan drainase agar situasi ini tidak terjadi lagi,” tandasnya.(herman/wo)