Indahnya Keberagaman, Unsur Lintas Agama Amankan Malam Natal di Tanjungbalai

 

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira menyapa unsur lintas agama yang turut amankan gereja. Ist

Tanjungbalai | Jurnal Asia
Unsur lintas agama turut terlibat pengamanan ibadah malam Natal di Gereja Katolik Santo Mikael di Jalan Gereja Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Selasa (24/12/2019) malam.

Adapun unsur pengamanan lintas agama yang turun melakukan pengamanan yakni Pemuda Ansor, Remaja Mesjid Kota Tanjung Balai, Pemuda dari Organisasi Tionghoa, Organisasi Rapi.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira menyampaikan keterlibatan berbagai unsur lintas agama dalam pelaksanaan pengamanan gereja di Kota Tanjungbalai yang telah terlaksana menandakan kerukunan antar ummat beraga di Kota Tanjungbalai sangat terjaga.

“Hal ini menunjukkan toleransi antar umat beragama sangat tinggi di kota Tanjungbalai,” ujarnya saat melakukan pengecekan pengamanan gereja.

Sementara, salah seorang perwakilan dari Gereja Katolik Santo Mikael sangat bersyukur dan mengapresiasi setinggi-tingginya unsur lintas agama yang turut mengamankan malam natal.

Dalam pengecekan pengamanan malam natal di sejumlah gereja turut dihadiri Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial, Pabung, Mayor Inf Indra Bakti , Danlanal Tanjungbalai Asahan, Letkol Laut (P) Dafris, Wakapolres Tanjungbalai, Kompol Edi Bona Sinaga, para Kabag, Kasat dan Kapolsek sejajaran Polres Tanjungbalai serta Dandki Brimob Subden 3/B, Iptu Heri.(wo)