Hijaukan Kawasan Wisata! Bupati Karo, Sergai dan Alumni USU Kompak Menanam Pohon

 

Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Bupati Sergai kompak melakukan penanaman pohon secara simbolis. Ist

Karo | Jurnal Asia
Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Yon A universitas Sumatera Utara, (IKAYON A USU ) menggelar bakti sosial di daerah Penatapan Daulu, Desa Gongsol Kecamatan Merdeka dan di Siosar.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian IKAYON A USU terhadap Kabupaten Karo dalam mewujudkan dan mendongrak iklim pariwisata,” ujar Ketua Panitia Bakti Sosial IKAYON A USU M. Faris Yusuf Lubis, Sabtu (16/11) kemarin.

Ia mengatakan penanaman pohon ini mulai dari daerah Gonsol menuju puncak Gundaling , Penatapan Daulu dan Siosar bertujuan untuk menata kembali penghijauan sepanjang titik titik yang dianggap pintu masuk gerbang objek wisata.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan sangat berterima kasih atas terselenggaranya bakti sosial yang diadakan oleh IKAYON A USU ini.

“Tentu ini momen bersejarah sebab tanpa biaya dari Pemda Karo, kegiatan ini dapat terwujud,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Serdang Bedagai H. Soekirman mengemukakan, kehadirannya merupakan bagian dari silaturahmi dan juga eks alumni Menwa USU,sehingga dirinya tampil setiap ada kegiatan bakti sosial yang dilakukan IKAYON A USU.

Pantauan dilapangan penanaman pohon secara simbolis oleh Bupati karo Terkelin Brahmana bersama Bupati Sergai H Soekirman disaksikan oleh Ketua TP PKK Kab Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana, Mitar Pelawi.

Pendiri Men Maha tara, Prof. Dr. Budiman Ginting, SH, MHum. Prof. Dr. Drs. Paham Ginting, MSc. Prof. Dr. Hakim Bangun. Apt. Prof.Dr.Tamrin. MSc. Alumni Menwa/Guru Besar USU, Letkol.Adm Marshall. S.Sos, M.Si. Letkol. Adm.Dr. Ahmad Rusly Purba MH, Letkol Adm. Drs.Teratur Sembiring dan lainnya.(wo)