Heboh, Bunga Bangkai Mekar di Tembung

Bunga Bangkai : Bunga bangkai yang ditemukan di pekarangan warga di Tembung.Netty

Deliserdang | Jurnal Asia
Penemuan bunga bangkai di permukiman penduduk di Jalan Sederhana Desa Sambirejo Timur Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang menarik perhatian warga.

Berdasarkan keterangan pemilik rumah, Mama Radit, bunga bangkai tersebut sudah mulai kelihatan sejak seminggu lalu. Namun, awalnya hanya berbentuk kuntum kemudian terus tumbuh.

“Awalnya saya ngak tahu itu tumbuhan apa karena dulu di perkarangan ini kami tanami pohon herbal,” katanya, Sabtu (20/4).

Diakuinya, bunga bangkai tersebut baru mekar sekitar sehari yang lalu. Namun, katanya, bunga tersebut tidak mengeluarkan aroma apapun.

“Banyak juga warga yang datang untuk melihat. Karena semakin tinggi, makanya bunganya di kasih pagar biar warga tidak menginjaknya,” ucapnya.

Seorang warga, Tina mengaku baru kali ini melihat bunga bangkai. Karena biasanya, selain dari televisi, bunga bangkai tumbuh di hutan.

“Saya dengar dari tetangga saya, dia kemarin udah lihat ke sini. Karena saya penasaran, makanya saya langsung lihat kemari,” tandasnya.(nty)