Hadiri Pertikarada di Sibolangit, Kapoldasu Ajak Pramuka Jaga Pemilu Damai dan Perangi Narkoba

Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto secara resmi buka Pertikarada 2019 di Sibolangit yang juga dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana. Herman

Deli Serdang | Jurnal Asia
Ratusan peserta pramuka dari berbagai utusan sebagai perwakilan polres masing masing se-Polda Sumatera Utara berada di Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikarada) tahun 2019 di bumi Perkemahan Sibolangit.

Acara Pertikarada tahun 2019 resmi dibuka oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, disambut dengan tarian pramuka.

Dalam pidatonya, Kapolda menyampaikan kepada adik adik pramuka tingkatkan mental disiplin dan kecerdasan agar mampu kelak berkompetisi dalam lingkup kabupaten/kota hingga provinsi.

“Disamping itu, kedepan adik adik pramuka kedepan agar berperan menjaga ketertiban untuk menciptakan pemilu damai ditahun 2019 ini, sebab gerakan pramuka sangat dibutuhkan, semua ini telah teruji dalam komitmennya membangun masyarakat,” ujarnya.

Kapolda menambahkan kegiatan  Perkemahan pramuka kali ini fokus  menitikberatkan sasaran disiplin karakter manusianya karena tidak cukup pembangun fisik semata.

Disisi lain Provinsi Sumut saat sekarang ini menjadi perhatian, disebabkan Sumut ajang tempat transit narkoba dan pemasaran narkoba terbesar.

“Untuk itu kakak harapkan bantuan adik adik memberikan informasi agar peredaran narkoba dapat kita tekan minimalisir  peredaran narkoba,” kata Kapolda.

“Oleh sebab itu mari kita waspadai dan kita bentengi diri kita. Jangan adik adik terbawa arus dan terjebak dalam lingkaran narkoba, ini perlu adik adik ketahui,” tandasnya.

Sementara, Bupati Karo Terkelin Brahmana, mengungkapkan pramuka perwakilan Kabupaten Karo dibawah binaan Polres Karo ikut ambil bagian dalam acara Pertikarada ini,  dibuktikan 34 siswa pramuka hadir dan 3 pendamping turut ikut dalam pembukaan Pertikarada.

“Pesan Bupati Karo, agar para peserta pramuka jaga nama baik Polres Karo selama kegiatan ini berlangsung dan jaga  keselamatan dan keamanan saat dilokasi maupun sekembalinya dari kegiatan nantinya selama tiga hari,” tukasnya

Jikonia Barus pamong Saka Bhayangkara Polres Karo membenarkan kontingen dari Karo terdiri 17 Putra dan 17 putri yang sudah  dibina dan dilatih oleh Sat Binmas Polres Karo dibawah binaan Binmas Aiptu Warta.

Dalam acara itu, turut hadir Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, pejabat teras Poldasu, para Kapolres/Waka polres se-Polda  Sumut, ASN Provsu, tokoh masyarakat dan para pembina Pramuka Pertikarada.(herman/wo)