Guru Sekolah Asal Malaysia Serahkan Bantuan Di SDN Desa Gung Pinto Karo

Tim Program CSR ASP Medical Group berkerjasama dengan 245 Network Trading Malaysia berikan bantuan di SD Negeri Gung Pinto Kecamatan Naman Teran Karo. Ist

Karo | Jurnal Asia
Program CSR (Corporate Social Responsibiliti) ASP Medical Group berkerjasama dengan 245 Network Trading Malaysia menyambangi SD Negeri Gung Pinto Kecamatan Naman Teran untuk memberikan bantuan kepada guru dan murid di sekolah tersebut.

Kedatangan 18 orang wisatawan Malaysia yang tergabung dari guru SK Kongsi Balik Pulau Malaysia dipandu Noor Aida Affida binti Abdul Rahman yang memandu rombongan di Sekolah Dasar di Desa Gung Pinto, Rabu (30/10/2019).

Kepala Sekolah SDN Gung Pinto Zulqarnain Ginting mengatakan sangat berterima kasih atas keperdulian guru guru dari negeri Jiran ini yang telah berpartisipasi memperhatikan anak didik juga pendidikan.

“Semoga jalinan tali silaturahim terus terbina,” katanya.

Sedangkan Noor Aida Affida selaku penggerak dan kepala rombongan wisatawan Malaysia kepada jurnalasia.com mengatakan bahwa kegiatan ini sudah kesekian kalinya dilakukan mendatangi Desa Gung Pinto Kecamatan Naman Teran.

“Untuk berbagi kasih dan menjalin kebersamaan sesama sekolah,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Noor, bantuan yang diberikan dengan tulus ini tidakla seberapa. “Kami datang jauh dari negeri Malaysia untuk menjalin persaudaraan dan perduli akan dunia pendidikan di Indonesia. Kita harus selalu memberikan semangat dan motivasi bagi anak didik serta menggali potensi anak anak sekolah agar mempunyai karakter yang kuat dalam menjalani proses belajar dan mengajar,” ujarnya.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada kepala sekolah Bapak Zulqarnain Ginting serta seluruh warga Desa Gung Pinto yang telah menerima dan menjamu kami rombongan dengan baik kiranya harapan kami hubungan yang telah terbina dengan baik ini akan terus berlanjut kedepannya terima kasih atas berbagi kebahagian ini,” sambungnya.(Herman/wo)