Gembira Ginting Pimpin DPC Koswari Karo

 

Wakil Bupati Karo Cory Sebayang beserta Danyonif 125 Simbisa Letkol Inf.Anjuanda Pardosi serta Wakapolres Tanah Karo beserta tokoh masyarakat pada pelantikan DPC Koswari Karo di Green Garden Hotel Berastagi. Ist

Karo | Jurnal Asia
Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Korps Senior Wartawan Senior Republik Indonesia (KOSWARI) Kabupaten Karo menggelar pelantikan pengurus di Green Garden Hotel Berastagi, Jumat (22/11/2019) kemarin.

Dengan mengambil tema ‘Dengan Semangat Kemerdekaan Pers Kita Tuntaskan Reformasi Menuju Masyarakat Maju’ acara pelantikan turut dihadiri Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, Ketua DPD Koswari Sumut Husni Husin, Danyon 125/Simbisa Letkol Inf.Anjuanda Pardosi, Wakapolres Tanah Karo Kompol Hasian Pangabean, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan lainnya.

Dalam sambutanya Cory Sebayang mengatakan dengan dilantiknya pengurus DPC Koswari di Kabupaten Karo dapat meningkatkan kapasitas kelembagaan dan organisasi dan selalu profesional dalam menjalankan tugas tugas jurnalistik.

“Dan dapat berkerja sama dengan pemerintah untuk membangun Kabupaten Karo,” ujarnya.

Sementara itu Gembira Ginting, ketua terpilih DPC KOSWARI Kabupaten Karo menjelaskan dalam sambutannya bahwa KOSWARI hadir di Tanah Karo merupakan kumpulan wartawan yang bertugas di Tanah Karo agar dapat bersinergi dengan pemerintah dan menjadi kontrol sosial ditengah masyarakat.

“Wartawan jangan hanya mengandalkan kartu pers untuk menakut nakuti tetapi kita harus berbuat untuk membangun memberikan informasi yang baik dan benar serta memberitakan yang seimbang,” ungkapnya.

Sedangkan Danyonif 125 Simbisa Letkol Inf.Anjuanda Pardosi yang turut hadir mengajak wartawan agar mengutamakan berita yang berimbang.

“Wartawan adalah mitra kita jangan menulis berita hoax dan marilah kita berkerja secara profesional serta menyajikan berita yang berimbang katanya,” tandasnya.(wo/Herman)