Gagalkan Curanmor yang Beraksi di Masjid, Seorang Personel Babinsa Kena Tikam

Serka M Hadi menjalani pengobatan akibat luka tikam. Ist

Sumbar | Jurnal Asia
Personel Babinsa Koramil 09/Kumanis Kodim 0310/SS, Serda M Hadi berhasil menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di halaman Masjid Nurul Hidayah, Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat (Sumbar).

Namun, saat disergap pelaku curanmor mengeluarkan sebilah pisau dan menikamkannya ke lengan M Hadi, dan tak lama kemudian kabur melarikan diri.

Kejadian ini berawal ketika, Jumat (1/2) subuh, Serda Hadi pergi ke mesjid tersebut untuk melaksanakan ibadah sholat subuh berjamaah.

Nah, saat ia hendak memarkirkan sepeda motornya di halaman parkir mesjid, ia melihat ada seorang yang mencurigakan hendak mengambil sepeda motor Yamaha N Max Nopol BM 5336 AAG milik seorang pegawai Dishub bernama Anto (40).

Melihat hal itu, lantas naluri prajurit Serda Hadi pun muncul, sehingga ia dengan sigap langsung menangkap pelaku yang belum diketahui identitasnya itu.

Sejurus kemudian, keduanya pun terlibat perkelahian, namun karena kondisi masih gelap Serda Hadi tidak melihat pelaku menggunakan senjata tajam, sehingga anggota Babinsa Koramil 09/Kumanis ini mendapatkan luka tusuk di bagian lengan bawah kanannya.

Sementara itu, jemaah mesjid yang mendengar adanya perkelahian ini langsung memeberikan pertolongan kepada Serda Hadi dengan membawanya ke Puskesmas Gambok untuk mendapat pertolongan medis. Sedangkan Sepeda motor milik Anto dapat berhasil diselamatkan, meski pelaku bisa meloloskan diri.

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah melalui Kapendam I/BB, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, Sabtu (2/2) pagi memberikan apresiasi kepada Serda Hadi atas aksi heroiknya yang telah menggagalkan aksi pelaku curanmor tersebut.

“Saat ini keadaan Serda M Hadi sudah berangsur membaik. Begitu juga, persoalan ini sudah ditangani oleh polisi, dan sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku,” pungkasnya. (Wo)