Festival Bunga dan Buah Digelar 5-7 Juli 2019, Ditargetkan akan Diramaikan 12 Ribu Wisatawan

Wakil Bupati Karo Cory Sebayang didampingi Kadis Pariwisata Mulia Barus saat meninjau persiapan pesta bunga dan buah yang akan dilaksanakan pada tanggal 5-7 Juli 2019. Herman

Karo | Jurnal Asia
Sebanyak 12 ribu wisatawan ditargerkan akan meramaikan Festival Bunga dan Buah 2019.

Guna mensukseskan festival ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo mengalokasikan dana sebanyak Rp600 Juta. Festival ini dilaksanakan tanggal 5-7 Juli dipusatkan di Taman Mejuah Juah Berastagi.

Festival ini diperkirakan akan berlangsung semarak dan diramaikan wisatawan dengan adanya ragam kegiatan yang memukau yakni pameran buah dan bunga, ragam perlombaaan, pentas rakyat, pentas seni budaya Karo, dan kampung kopi.

“Tujuan festival dilaksanakan bisa menarik wisatawan lokal, nusantara hingga mancanegara. Harapan festival ini bisa go internasional,” ujar Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Wakil Bupati Karo Cory S br Sebayang, Sekda Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba saat konferensi pers Selasa (2/7/2019) di gedung kesenian Dinas Pariwisata Karo Berastagi.

Ia menyampaikan pihaknya akan segera membenahi prasarana menjelang festival seperti penanganan kebersihan, pengaturan taman dan suplay air bersih ke kamar kecil serta penyediaan kantong parkir.

“Begitupun pemkab melalui dinas pariwisata terus berpacu, untuk memperbaiki kekurangan ini,” terangnya.

Sekda Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba menyampaikan, perbaikan sudah dilakukan dan terus dilakukan. Di event selanjutnya  persiapan akan dimaksimalkan, anggaran juga ditambah sesuai kebutuhan.

Mulia Barus Kepala Dinas Pariwisata Karo menambahkan, melalui festival bunga dan buah ditargetkan 12 ribu wisatawan bisa hadir. Rencananya festival dibuka Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan dihadiri kementerian Pariwisata RI.(Herman/wo)