Danbrigif 7/RR Tutup Latihan Birawa Komando : Satpam Harus Profesional Ciptakan Kondusifitas

Danbrigif 7/RR Letkol Inf Agustatius Sitepu menutup secara resmi latihan Birawa Komando. Ist

Karo | Jurnal Asia
Latihan Birawa Komando yang diselanggarakan oleh Brigif 7/RR sejak tanggal 2 s/d 6 September 2019, akhirnya resmi ditutup. Jumat (6/9/2019) kemarin.

Danbrigif 7 /RR Letkol Inf Agustatius Sitepu dalam amanatnya disampaikan kegiatan Birawa Komando ini merupakan pelatihan pembinaan mental yang dapat memberikan wawasan keterampilan dan jiwa korsa serta profesional, terlebih dihadapkan kepada tantangan tugas.

“Maka security sebagai komponen pengamanan swakarsa mampu menjawab dan menghadapi tuntutan zaman di era globalisasi saat ini dan dimasa yang akan datang,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Letkol Inf Agustatius Sitepu agar kepada seluruh peserta, bahwa apa yang telah didapatkan selama pelatihan dapat dikembangkan dilingkungan kerja dan kedepannya personel Satpam ataupun personel house keeping harus bisa menjadi bagian pengamanan yang profesional di lingkungan kerjanya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Ia menambahkan selaku Komandan Pelatihan kegiatan, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara, pelaku, pendukung dan segenap pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan pelatihan pembinaan mental ini, sehingga kegiatan ini dapat berjalan aman, tertib dan lancar sesuai yang direncanakan dan diharapkan.

Di akhir amanat Danbrigif 7/RR menegaskan dihadapan seluruh personel agar memperhatikan faktor keamanan selama pergeseran personel menuju ketempat asal, tetap jalin hubungan silaturahmi antara peserta dan pelatih maupun penyelenggara sehingga dapat memberikan sesuatu hal yang terbaik untuk kedepannya.

Disamping itu, Danbrigif turut mengucapkan rasa terimakasih dan salam hormat kepada Pimpinan Telkom Area I Sumut dan keluarga peserta sebanyak 54 orang yang terdiri dari 27 orang security dan 27 orang house keeping, meliputi wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).(wo/herman)