Danbrigif 7/RR Audiensi ke Kantor Moderamen GBKP

Ketua Moderamen GBKP Pdt. Agustinus Purba menerima audensi Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu, saat menyambangi kantor moderamen di Kabanjahe. Ist

Karo | Jurnal Asia
Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu menyambangi kantor Moderamen GBKP Kabanjahe. Ketua Moderamen GBKP Pdt. Agustinus Purba menerima audensi tersebut dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi, Rabu (23/10/2019).

Pada kesempatan tersebut Pdt. Agustinus Purba yang di dampingi beberapa pendeta dan staf kantor moderamen meminta  kepada Danbrigif 7/RR, agar senantiasa dapat terus berkontribusi dalam hal pembinaan generasi muda di Kab. Karo.

“Hal ini demi menjaga tegaknya NKRI dan juga agar generasi muda dapat terhindar dari berbagai penyakit masyarakat yang saat ini sangat rentan merusak generasi muda,” ujarnya.

Ungkapan ini cukup  beralasan karena secara kebetulan Yonif 125/SMB merupakan salah satu satuan jajaran dari Brigif 7/RR yamg lokasinya berada di Kabanjahe Kab. Karo.

Menyahuti tersebut, Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Agutatius Sitepu angkat bicara  dan membenarkan  bahwa TNI mempunyai kewajiban untuk bersama sama dengan seluruh elemen masyarakat menjaga keutuhan NKRI dan juga menjaga agar generasi muda bangsa terhindar dari berbagai penyakit masyarakat.

“Kita harus bergandengan tangan untuk selalu mengawal generasi muda bangsa selalu berjalan ke arah yang positif,” ujarnya.

Tanpa ada kolaborasi dan dukungan dari  elemen masyarakat, stakeholder, pemangku kepentingan lainnya, dikatakannya niscaya apa yang kita impikan untuk kemajuan  hanya sebatas mimpi saja. Oleh karenanya semua pihak harus bergandengan tangan, dalam membangun Karo menjaga situasi aman dan kondusif.

Selanjutnya, dalam audensi tersebut ditandai pemberian kain adat Karo berupa beka buluh  dari Ketua Moderamen GBKP Pendeta Agustinus Purba sebagai ungkapan doa, agar Kolonel inf Agustatius Sitepu yang di dampingi istri Ibu Ester Rehulina br Sembiring senantiasa dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. (wo/Herman)