Dampak Covid-19, Aktivitas di Pajak Roga Berastagi Sepi

Kondisi Pajak Roga Berastagi sepi.Herman

Karo | Jurnal Asia
Penyebaran virus corona (Covid-19) di sejumlah daerah berimbas terhadap aktifitas jual beli sayur-mayur di pajak roga Berastagi Jalan Jamin Ginting Tanah Karo terlihat sepi, Jumat (27/3/2020).

Tak hanya itu, sejumlah harga komiditi sayur-mayur mengalami fluktuasi. Diantaranya seperti, jeruk sebelumnya harganya Rp12.000 per kilogram (kg) naik menjadi Rp16.000 per kg, kol dari Rp2.500 menjadi Rp2.000, harga tomat dari Rp2.000 menjadi Rp1500 dan cabai merah sebelumnya di harga Rp. 17.000, menjadi Rp15.000.

Amatan di sentral pasar Pajak Roga Berastagi, aktivitas pasar masih belum normal seperti hari biasanya. Di mana terlihat masih banyak para pedagang yang masih enggan membawa hasil tani mereka untuk dipasarkan karena masih ada keraguan terkait merebaknya virus corona.

Baca Juga : Cegah Covid-19, Polisi Mulai Razia Pengendara yang Bersliweran di Jalanan Kota Medan

Menurut beberapa pedagang, dengan merebaknya isu virus corona banyak konsumen dari luar kota seperti Medan, Aceh, Bagan Batu dan lainnya belum datang untuk berbelanja ke pasar ini. Otomatis harga jual sayur di pasar ini menjadi sedikit terkendali.

Kondisi serupa juga terjadi di pasar tradisional di kelurahan Tambak Lau Mulgap II Kecamatan Berastagi. Konsumen terlihat enggan memasuki pasar tradisional.(Herman)