Bupati Karo Tinjau Jalan Alternatif di Berastagi, Diharap Dapat Mengurai Kemacetan

 

Bupati karo Terkelin Brahmana didampingi Plt PUPR Paksa Tarigan dan warga setempat tinjau Jalan Udara – Kaliaga. Ist

Karo | Jurnal Asia
Bupati Karo Terkelin Brahmana meninjau jalan alternatif Jalan Udara – Kaliaga Berastagi, Kamis (14/11/2019) kemarin.

“Peninjauan ini,ingin kita lihat dan pastikan sudah selesai segi pengaspalan hotmix nya, sekaligus apa yang belum siap, itu maka kita cek lokasi tersebut,” ujarnya.

Terkelin mengatakan pengaspalan hotmix sudah siap, namun pembuatan gorong gorong untuk pembuangan air masih sedang dikerjakan.

“Hal ini Kita merasa lega, sebab selama ini, jika terjadi kemacatan dari Kabanjahe – berastagi maka jalan alternatif menuju ke titik berastagi tidak ada,” tuturnya.

“Tentu ini menjadi penyejuk bagi masyarakat kita dalam menghadapi ketika kemacatan terjadi, ini memang prioritas kita dalam mendorong jalan alternatif mengurai kemacetan,” sambungnya.

Salah satu warga Ramon Sinuhaji (54) saat berada di lokasi berterimakasih dan mengapresiasi atas kinerja Pemda selalu tanggap dan peduli.

Sambung Ramon, menjelaskan secara terperinci hambatan selama ini, dilapangan banyak truk truk lewat melewati jalan alternatif ini dengan bermuatan tonase lebih, sehingga dirinya khawatir jalan yang baru siapa di hotmix ini akan cepat hancur. Terangnya

“Untuk itu, kami masyarakat meminta kepada Bupati karo, agar jalan alternatif ini dipasang tanda rambu rambu lalu lintas dengan maksut pengemudi tahu bahwa truk truk yang berkapsatitas lebih, dilarang masuk melewati kawasan jalan tersebut,” tandasnya.(Herman/wo)