Bupati Karo Hari Rakorpem di Kecamatan Merek, ini Pesannya

 

Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi para OPD memberikan arahan saat Rakorpem berlangsung di Cafe Kampung Kita Merek. Ist

Karo | Jurnal Asia
Bupati Maro Terkelin Brahmana didampingi Camat Merek Tommy Heriko Sidabutar menghadiri acara Rapat koordinasi pemerintahan (Rakorpem), se-Kecamatan Merek, Jumat (27/9/2019) kemarin.

“Rapat ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di desa,” kata Camat Merek.

Ia mengatakan Rakorpem ini digelar untuk mewujudkan program pemerintahan daerah yang sesuai dengan visi misi Bupati Karo. “Sehingga keselarasaan sesama instansi kita wujudkan salah satunya di Kecamatan Merek ini bekerjasama mengaplikasikan program, relijius, sehat, cerdas dan mandiri,” ujarnya.

Disamping itu, Tommy juga meminta agar setiap desa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dimana kepala desa menjadi ujung tombak dan bersentuhan Iangsung dengan masyarakat yang selanjutnya perpanjangan tangan dari pemerintahan di lapangan.

Di kesempatan yang sama Bupati Karo Terkelin Brahmana menyatakan sangat mendukung kegiatan Rakorpem tersebut.

“Ini salah satu ciri menunjukkan ada kemauan dan kebersamaan sesama perangkat daerah dan kepala desa,” ujarnya.

Lebih spesifik lagi, kata Terkelin Brahmana bahwa Kecamatan Merek merupakan  salah satu kawasan yang dekat dengan KSPN Danau Toba.

“Ini harus Kades tahu semua. Hal ini pemerintah pusat terus berbenah melakukan pembangunan sesuai program KSPN tadi. Disini kita dituntut bekerja dengan tulus dan ikhlas,” ujarnya.

Turut hadir dalam Rakorpem ini Sekcam Merek Johan Ginting, Danramil 02/Tiga Panah diwakili Serka Didik, para kepala desa dan sekretaris desa se-Kecamatan Merek.(Herman/wo)