Bupati Karo & Deputi Infrastruktur Kemenkomaritim Bahas Perbaikan Infrastruktur di Desa Semangat

Bupati Karo Terkelin Brahmana pada pertemuan dengan Deputy Infrastruktur Kemenkomaritim Ridwan Jamaludin membahas perbaikan infrastruktur jalan di Desa Semangat. Ist

Karo | Jurnal Asia
Bupati Karo Terkelin Brahmana mengadakan pertemuan dengan Deputi Infrastruktur Kemenkomaritim Ridwan Jamaluddin di Jakarta, Sabtu (11/5).

Dalam pertemuan itu keduanya membahas mengenai perbaikan infrastruktur dan penerangan di Desa Semangat Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, dan mendorong agar beroperasinya PT Dizamatra Powerindo.

“Iya, masalah ini kita sampaikan ke Deputi Infrastruktur, supaya ikut memonitor dan kalau bisa kita minta bantu supaya ikut mendorong supaya segera beroperasi dan bonus produksi (PT Pertamina Energi) diberikan ke Pemda Karo,” ujar Terkelin.

“Maupun dukungan perbaikan infrastruktur jalan dan lampu penerangan desa Semangat Kecamatan Merdeka dan sekitarnya, dapat dipenuhi, sangat bermanfaat bagi masyarakat desa sekitar,” sambungnya.

Menurut Terkelin, keinginan Pemda Karo direspon Deputi Infrastruktur dan mencatat poin poin yang perlu dikordinasikan selanjutnya. Bahkan Deputi Infrastruktur langsung menghubungi Direktur Operasi PT Pertamina Energi pusat Eko Agung Bramantyo, untuk mengkroscek usulan tersebut.

Deputi mengatakan akan mengundang para pihak segera untuk duduk satu meja agar permasalahan semua cepat selesai dan PT Dizamatra Powerindo, dalam waktu dekat bisa  segera beroperasi kembali.

Untuk itu, Bupati Karo kiranya sabar, hal ini juga akan disampaikan ke Menteri Luhut Binsar Panjaitan, untuk meminta petunjuk, agar instansi terkait dan pemangku kepentingan lainnya dapat kita kordinasikan secepatnya, mudah mudahan tidak ada hambatan sebab pihak PGE pusat bersedia bertemu bersama pihak PT Dizamatra Powerindo difasilitasi oleh kemenkomaritim.

Sementara Kepala Bappeda Kabupaten Karo Nasib Sianturi mengemukakan walaupun Deputi Infrastruktur sudah setuju akan mengundang para pihak, Pemda Karo tetap minggu depan akan melayangkan surat kepada Kemenkomaritim melalui Deputi Infrastruktur mengenai pokok pokok persoalan. (Herman/wo)