Bupati Karo Buka Ujian Seleksi CPNS, Terkelin : Peserta Harus Percaya Diri

Bupati Karo Terkelin Brahmana membuka secara resmi tes ujian CPNS di Berastagi. Ist

Karo | Jurnal Asia
Bupati karo Terkelin Brahmana resmi membuka perdana ujian test seleksi kompetensi dasar CPNS di lingkungan Pemkab Karo, Selasa (4/2/2020) di Gedung SMP 3 Berastagi

Dalam kesempatan itu Terkelin mengedukasi dan mengadvokasi para peserta agar berdoa sebelum mengerjakan soal, dan percaya diri dalam menghadapi ujian.

“Selain itu, fokuskan pemikiran dalam mengerjakan soal, agar apa yang selama ini anak-anakku pelajari dapat diaplikasilan melalui sistem computer assisted test (CAT) ini,” katanya.

Selanjutnya, untuk memonitor secara langsung pelaksanaan ujian tes CPNS panitia BKN dan panitia daerah, Bupati Karo bersama rombongan menuju tempat monitor CCTV untuk menyaksikan berjalannya ujian tersebut.

Kordinator panitia pihak Kanreg VI BKN Medan Westerling Siregar mengaku sangat puas pelayanan panitia daerah, sebab sejak awal hingga sekarang Bupati Karo terus hadir memantau dan memonitor jalannya ujian test CPNS formasi tahun 2019 tersebut.

Disisi lain para peserta ujian CPNS tahun 2019 diawal perdana berjumlah 800 orang semuanya terpantau melakukan ujian telah sesuai SOP.

“Dan dihari perdana ini, kita nyatakan berjalan dan sukses, demikian juga untuk hari berikutnya, mudah mudahan semua berjalan dengan baik,” harap Westerling. (wo/Herman)