Bupati Karo Buka Kompetisi Catur Pra PON 2019

Bupati Karo Terkelin Brahmana foto bersama Ketua Umum Percasi Drs GM Utut Adianto, dan Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu. Ist

Karo | Jurnal Asia
Bupati Karo Terkelin Brahmana resmi membuka kompetisi Catur Pra PON 2019 di Hotel Mikie Holiday Berastagi, Rabu (20/11/2019) malam kemarin.

Menurut Bupati , kompetisi ini akan diselenggarakan selama sepekan mulai tanggal 20 – 27 November 2019,.

“Untuk itu kami ucapkan selamat datang bagi peserta dari luar daerah bahkan seluruh Indonesia telah hadir di Kabupaten Karo, tidak ketinggalan Ketua umum PB Percasi Drs GM. Utut Adianto, turut hadir memberikan suport dan edukasi bagi para peserta tanding laga di kompetisi ini,” ujarnya.

Disamping itu, tujuan diadakan Kegiatan Pra -PON catur putri , play off putra dan senior U-60 ini merupakan tahap Awal untuk atlet catur seluruh Indonesia untuk maju bertanding ketahap selanjutnya di Pekan Olahraga Nasional.

“Even diatas akan diselenggarakan di Papua Pada tahun 2020 mendatang, dan kita ketahui bersama bahwa olahraga ini
merupakan kompetisi yang mempunyai tujuan visi dan misi menjunjung tinggi sportivitas di lapangan serta dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi, sehingga
harmonisasi keakraban dan persaudaraan tetap terjalin dengan baik,” jelas Bupati.

Lanjutnya, kegiatan kompetisi nasional ini yang diselenggarakan di wilayah Kab Karo, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Pemda Karo dan masyarakat Karo khususnya.

Terkelin menambahkan, kepada PB. Percasi serta seluruh tim yang terkait didalamnya telah ikut mendukung.

“Selamat datang di bumi turang Tanah Karo Simalem, semoga selama berada di Kab Karo dapat menikmati alam yang indah dan udara yang sejuk selamat berkompetisi, salam olahraga,” tutupnya.

Hadir dalam acara ini Ketua Umum PB Percasi Drs GM. Uut Adianto sekaligus Wakil Ketua Komisi X DPR-RI, Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu, perwakilan Kajari Karo, KONI Kabupaten Karo, dan para peserta pertandingan catur. (Herman/wo)