Bertahun-tahun Jadi Sarang Sabu, Rumah Kosong di Dolok Masihul Dibongkar

Polisi membongkar rumah kosong dijadikan sarang sabu, 1 orang turut diamankan. Ist

Sergai | Jurnal Asia
Menindaklanjuti keluhan warga terkait adanya sebuah rumah kosong yang menjadi sarang narkoba di kebun rambungan Dusun IV Tanjung Rejo Desa Dolok Menampang Kecamatan Dolok Masihul, akhirnya digerebek polisi, Minggu (3/2).

Dalam penggerebekan itu, petugas mengamankan satu orang pria berinisial MM yang diduga sebagai pengedar sekaligus penyedia lapak narkoba.

Penggerebekan ini upaya kepolisian dalam menekan peredaran narkoba di Kabupaten Sergai dimana hal ini menjadi salah satu atensi Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu,” ungkap Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu.

Ia menyampaikan keberadaan rumah kosong itu sangat meresahkan masyarakat, karena sudah bertahun-tahun keberadaannya. Selain peredaran narkoba, juga berdampak pada aksi kriminal di seputaran lokasi.

“Rumah kosong itu milik perkebunan yang selama ini tidak dihuni, dimana hal ini dibenarkan oleh tersangka MM dan tempat lain yang dijadikan lapak jualan sabu adalah di kebun rambungan dimana kegiatan ini sudah berlangsung tahunan,” ujarnya.

Turut hadir dalam penggrebekan dan penyisiran rumah kosong kepala Desa Sarang Ginting, Frans Sembiring dan Kepala Desa Dolok Menampang Tio Saragih yang sangat mengapresiasi tim dari Polres Sergai.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Sergai yang telah menurunkan personel dipimpin Kasat Narkoba dan kami akan bekerja sama dengan kepolisian dalam pemberantasan narkoba,” ujar Tio.(wo)