Babinsa Koramil 06/Munte Gelar Komsos dengan Tokoh Agama : Rakyat adalah Rohnya TNI

Foto : Personil Babinsa Koramil 06 Desa Munte ketika menyambangi tokoh agama. Herman

Karo | Jurnal Asia
Babinsa Koramil 06/ Munte Serma Edy K Serta melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan Tokoh Agama Perdinan Ginting bertempat di Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo.

Informasi dihimpun wartawan, Minggu (3/2) pagi kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemantauan perkembangan situasi yang berkembang di wilayah terutama masalah narkoba agar lebih hati-hati dan pendekatan sekaligus sedikit memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan tentang kecintaan terhadap tanah air.

“Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara terarah terhadap segenap komponen masyarakat agar kebijakan kebijakan pemerintah yang menyangkut peran TNI AD dapat disampaikan secara menyeluruh dan baik,” ujar Serma Edy.

Menurutnya pembinaan komsos dengan aparatur Pemerintah hakekatnya merupakan kegiatan lanjutan untuk mewujudkan kemampuan baik perorangan maupun satuan yang dapat mengkomunikasikan dan mensosialisasikan upaya informasi internal TNI AD dalam menyongsong dinamika yang berkembang di masyarakat.

“Harapannya adalah dengan kehadiran Babinsa melaksanakan komunikasi sosial dengan tokoh agama maka akan meningkatkan rasa kecintaan dengan TNI yang mana rakyat adalah sebagai rohnya TNI,” ujarnya.

Disamping itu juga dalam meningkatkan ketahanan Nasional dan sebagai Komponen  pendukung pertahanan rakyat sebagai komponen cadangan dan komponen pendukung secara terus menerus kita siapkan dan kita tingkatkan untuk mencapai  juang yang tangguh.(herman/wo)