Ayah dan Anak Dikabarkan Tersambar Petir di Gunung Sibayak

Korban tersambar petir di Gunung Sibayak tengah dievakuasi. Ist

Karo | Jurnal Asia
Dua orang warga terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Amanda Berastagi lantaran tersambar petir di dekat kawah Gunung Sibayak, Rabu (12/6/2019) sore.

Informasi dihimpun wartawan adapun kedua orang korban yang mengalami luka kena sambar petir merupakan ayah dan anak yaitu Jamil Adabi (35) dan putrinya Rumaisa Boru Nasution (4) warga Listrik Atas Kelurahan Gundaling I Kecamatan Berastagi.

Warga yang mengetahui kejadian ini dengan sigap memberitahukan kepada pihak berwajib untuk segera memberikan pertolongan.

Mendapat laporan ini pihak Polsek Simpang Empat bersama dengan anggota Koramil Simpang Empat, Polisi Kehutanan, pihak Kecamatan dan dibantu warga segera mengevakuasi korban ke rumah sakit terdekat.

Diketahui, Jamil Adabi mengalami luka pada kedua tangan, kedua kaki, luka bakar mengelupas, dan sekujur tubuh mengalami luka bakar. Sedangkan anaknya Rumaisa Br Nasution mengalami luka bakar pada selangkangan kedua kaki, punggung, dan pundak kanan.

Belum dilaporkan adanya korban jiwa terkait kejadian ini, kedua korban yang selamat saat ini sudah menjalani perawatan medis untuk mengobati lukanya.(wo)