Atlet Taekwondo Ready Club Karo Ikuti Kejuaraan Championship Malaysia 2019

Atlit Taekwondo yang akan mengikuti kejuaraan Championship di Malaysia audensi yang langsung diterima Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Wakil Bupati Cory Sebayang (11/7). Ist

Karo | Jurnal Asia
Taekwondo Ready Club Karo dibawah instruktur Dinasty Ginting mengirimkan atlet binaannya dalam kejuaraan championship Malaysia tahun 2019.

Diharapkan dengan keuletan Dinasty dalam melatih dan kegigihan atlet dapat menorehkan prestasi yang mengharumkan Tanah Karo.

Dinasty menyampaikan bahwa Taekwondo Ready club sebagai club profesional pernah menciptakan atlet juara 1 dan juara 3 saat kejuaraan 23 Negara International tahun 2015 di Yogyakarta.

“Dan juara 1 di kejuaraan 26 Negara tahun 2017 di Yogyakarta,” ujarnya didampingi atlet under 47 kg Aldeo Ardy A. Sitepu, under 49 kg Otniel Algis Raissa Tarigan, Under 45 kg Natasya Felisita Br Ginting, Under 55 kg, Jesika Natal ia M Br Purba, Under 57 kg Eyya Gabriella Br Bangun, saat bertemu dengan Bupati Karo, Kamis (11/7/2019).

Atas dasar itu, pertandingan kejuaraan 13th Classic International Taekwondo Championship Malaysia tahun 2019, club yang diasuh Dinasty diundang untuk ikut bertanding.

“Sebab para atlet yang diikuti sertakan pada umumnya yang sudah pernah juara,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya datang mohon doa restu, dan dukungan agar selama berada di Malaysia  sejak tanggal  12-15 Juli 2019 selalu diberi kekuatan oleh Tuhan

“Selain itu kami ingin  mendapat motivasi dan semangat dari Pemda Karo, hanya itu tujuan kedatangan kami,” tukasnya.

Mendengar penjelasan Instruktur Taekwondo Ready Club Karo, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan sangat terharu atas penjelasan tadi, dimana Taekwondo Ready Club Karo selama ini berjuang bertanding dengan modal sendiri ke negara lain.

“Ini jadi masukan, kiranya kedepan Kadispora  lakukan kordinasi, lakukan pembenahan dan bantu segala adminitrasi jika dibutuhkan, koneksitaskan dengan KONI Kab Karo, apa yang belum ada dilengakapi, bantu mereka jangan dibiarkan mereka bergerak sendiri tanpa ada pendampingan pemerintah,” ujarnya.

“Kami selalu mendukung dan berangkatlah  dengan semangat, harapan kami selama di malaysia jagalah kekompakan, saling memperhatikan saling mengingatkan, dan berlomba lah untuk menjadi sang juara, sebab tanpa ada semangat dan usaha mustahil dapat menaang, ini pesan kami,” sambungnya.

Sementara Kadispora Robert Perangin angin mengatakan akan Mmnindaklanjuti kedepan apa yang telah di sampaikan Bupati Karo, agar Taekwondo Ready Club Karo dapat dikoordinir KONI Kab Karo.

Robert berjanji, akan membantu dukungan dana untuk keberangkatan tim atlet profesional ini ke Malaysia.

“Jangan dilihat betapa besaran yang kita berikan tapi lihatlah kepedulian Pemda Karo,” pungkasnya.(wo/Herman)