Antisipasi Virus Corona, Polres Tanjungbalai Bersih-bersih dan Edukasi Warga

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira membagikan masker ke masyarakat. Ist

 

Tanjungbalai | Jurnal Asia
Mengantisipasi penyebaran virus corona, Polres Tanjungbalai menggelar gotong royong bersih-bersih di Mako Polres Tanjungbalai, Sabtu (14/3/2020).

“Gotong royong ini digelar agar lingkungan tempat tinggal dan kerja kita menjadi bersih sehingga dapat menjadikan kita sehat,” kata Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira kepada wartawan.

Usai gotong royong, dikatakan Putu, personel Polres Tanjungbalai lalu bergerak ke Pajak Bengawan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pencegahan virus corona.

“Menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak terlalu panik terhadap isu virus corona, cukup jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan rumah dan tempat kita mencari nafkah, dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tanjungbalai memberikan pelajaran dan contoh cara mencuci tangan yang benar dan sehat agar tidak terjangkit virus corona.

Selanjutnya, Kapolres Tanjungbalai beserta PJU dan personel Polres Tanjungbalai memberikan masker secara gratis kepada masyarakat di Pajak Bengawan.

“Tujuan kegiatan bersih-bersih di tempat umum ini adalah untuk memberikan pembelajaran/edukasi kepada masyarakat bagaimana cara yang benar dalam menjaga kebersihan diri dan lingkungan guna mewujudkan Siskamtibmas yang kondusif dalam menghadapi merebaknya wabah virus corona,” tandasnya.(wo)