Anggota DPRD Karo Gelar Reses di Kabanjahe, Bupati Siap Tindaklanjuti Hasilnya

Anggota DPRD Karo menggelar reses di Jambur Dalihan Natolu Kabanjahe. Ist

Karo | Jurnal Asia
Anggota DPRD Karo Purnama Monicilia Mastua br Sagala mendapatkan kesempatan menyerap informasi dan aspirasi rakyat yang diwakilinya dari Dapil I Kabanjahe semasa pemilihannya.

“Hal ini sebagai janji untuk menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan,” ujarnya saat menggelar masa reses Jumat (31/1/2020) di Jambur Dalihan Natolu Kabanjahe.

Menurut Purnama, reses adalah merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

“Ini menjadi momentum sebagai menampung aspirasi yang dibutuhkan masyarakat akan dapat kita lakukan pengawasan bagi pemerintah daerah sesuai yang disuarakan masyarakat melalui reses ini,” kata Purnama.

Sementara kepala Bappeda Nasib Sianturi mengaku masa reses ini adalah suatu kesempatan secara langsung dapat berbagai dan mengajukan keluhan keluhan yang dialami oleh masyarakat.

Bupati Karo Terkelin Brahmana yang hadir dalam kegiatan reses tersebut menyampaikan pihaknya akan menindaklanjuti hasil reses.

“Kami Pemda Karo siap akan memfasilitasi sesuai dengan program pemerintah, kunci utama aspirasi apa yang dijaring oleh anggota DPRD Karo, itu akan kita tindaklanjuti,” pungkasnya.(wo/Herman)