Young Entrepreneur Summit 2019, Tebarkan Virus Wirausaha ke Milenial di Medan

Sejumlah enterpreneur muda di antaranya (tengah-kanan) Aditya Surya dan Dimas Seto di acara Medan Young Enterpreneur Summit 2019, Minggu (7/4).Netty

Medan | Jurnal Asia
Young Entrepreneur Summit 2019 kembali menyapa ribuan milenial di Medan, Minggu (7/4). Ajang yang menghadirkan sejumlah pengusaha muda seperti calon wakil presiden Sandiaga Uno, Dimas Seto, Aditya Surya Pratama ini diharapkan dapat menebarkan virus wirausaha ke kaum muda di Medan.

Sandiaga Uno sebagai pembicara utama dalam acara Medan Young Enterpreneur Summit (YES) 2019 mengatakan, ia melihat antusiasme yang sangat tinggi dari ajang YES pertama optimis ajang YES di 2 kota yang akan digulirkan berikutnya oleh KAHMIpreneur dipadati oleh para entrepreneur yang haus akan sharing pengalaman ini. Di ajang ini teman-teman entrepreneur dapat belajar untuk menjadi seorang entrepereneur sejati langsung dari pakarnya.

Sandiaga Uno sebagai pembicara utama dalam acara Medan Young Enterpreneur Summit 2019. Netty

“Ini salah satu ikhtiar yang harus terus dimiliki oleh seorang entrepreneur, untuk selalu belajar dari bermacam entrepreneur sukses dan mengambil hikmah dari tantangan yang mereka hadapi. Suksesnya entrepreneur di Indonesia tentu akan turut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional ke arah yang lebih baik,” katanya.

Sementara, Founder KAHMIPreneur, Kamrussamad sebagai penggagas ajang ini mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan kepedulian dari kami untuk menciptakan wirausaha baru dan sudah sukses ditahun lalu di beberapa kota di Indonesia. Tahun ini digelar di 7 kota salah satunya Medan.

“Kita ingin kegiatan ini menjadi virus semangat entrepreneur dapat meluas secara merata sekaligus membuka peluang terhadap penciptaan entrepreneur muda yang lebih banyak,” ungkapnya.

Menurutnya, kawula muda dan masyarakat Indonesia masih sangat bersemangat untuk menjadi entrepreneur-entrepreneur serta creator-creator muda yang gigih dan handal dalam membangun dan menciptakan lapangan pekerjaannya sendiri.

Dokter muda dan penulis, Aditya Surya Pratama menambahkan, generasi milenial banyak yang ingin membuka usaha dan ingin tahu bagaimana cara untuk merintis usaha, bagaimana geliat usaha. Ia menganjurkan, bagi kaum milenial yang ingin membuka usaha harus dari hati dan sesuai passion masing-masing.

“Ini adalah saatnya bagi generasi muda untuk bergerak dan sukses. Bergerak dan berkaryalah sekarang, jangan pernah takut untuk berkarya karena kita semua berkesempatan untuk menjadi besar,” tukasnya.

Dimas Seto selaku Pemilik Toko Kue Cirebon Cinnamon menambahkan, banyak generasi muda agak bingung bagaimana mereka memulai usaha. Mereka berfikir kalau ngak ada modal ngak bisa membuka usaha.

“Padahal itu salah. Masih banyak cara yang bisa dilakukan tanpa harus memiliki modal,” tukasnya.(nty)