Wuling Rilis Cortez CT di Medan, Siap Bersaing di Pasar Medium MPV

Manajemen Wuling Motors meluncurkan Cortez CT di Medan, Rabu (8/5).Netty

Medan | Jurnal Asia
Wuling Motors (Wuling) kembali eksis meramaikan pasar medium Multi Purpose vehicle ( MPV) dengan meluncurkan Cortez CT. Cortez CT “The New Advanced MPV dibandrol dengan harga on the road mulai dari Rp243 juta hingga Rp293 juta per unit ini resmi berniaga di Medan, Rabu (8/5).

Regional Sales Manager Wuling Motors, Sulistyo Nugroho mengatakan, Sumatera Utara menjadi salah satu pasar yang potensial. Hal tersebut mendorong pihaknya melengkapi lini produk MPV dengan menghadirkan Cortez CT.

“Cortez CT ini melengkapi seri yang sudah ada. Sejalan dengan semangat “Drive For A Better Life”, kami berharap melalui varian terbaru dari keluarga Cortez ini dapat membantu para konsumen untuk meraih kehidupan yang lebih baik,” katanya disela peluncuran di Plaza Medan Fair.

Sebelumnya, lanjutnya, Cortez CT telah diluncurkan pada April 2019 di Jakarta dan mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan. Dan banyak yang ingin tahu tentang keberadaannya dan ada beberapa konsumen yang sudah inden.

Operational Manager Wuling Motors, Samuel G.S. PAAT menambahkan, sejak melantai di pasar Sumatera Utara mulai Agustus 2018, secara keseluruhan tipe Wuling, sudah 1.000 unit terjual. Ini membuktikan mobil buatan Tiongkok ini dapat meraih pasar di provinsi tersebut.

Dari segi kontribusi, lanjutnya, pasar Sumatera memberi sumbangan hampir 10 persen terhadap nasional. Dan Kota Medan memberikan kontribusi 30 persen terhadap pasar Sumatera dan Medan adalah yang terbesar.

“The New Advanced MPV ini dipasarkan dalam dua tipe pilihan transmisi yakni manual 6 percepatan pada tipe C atau Continuous ku Variabel Transmission (CTV) untuk tipe C dan L. Saat ini, mobil tersebut sudah dalam perjalanan dan kami pastikan konsumen bisa membawa pulang minggu depan,” ujarnya.

Sebelumnya, President Director PT Arista Jaya Lestari, Ali Hanafiah mengungkapkan, dalam menguasai pasar di Indonesia, Wuling sangat serius. Ini dibuktikan dari
mulai berinvestasi di atas tanah 60 hektar di Cikarang dengan anggaran sekitar Rp10 triliun.

“Confero merupakan seri pertama yang diluncurkan Wuling di Indonesia.
Dalam waktu sekitar 6 bulan kembali dirilis SUV dan kali ini produk MPV yakni Cortez CT,” ujarnya.

Dengan mengusung aspek Confident, Comfort dan Completely, sambungnya, Cortez CT diharapkan menambah rasa percaya diri dalam berkendara. Apalagi, kendaraan ini menggunakan mesin 4 silinder segaris 1.500 CC yang didukung turbocharger dari Honeywell.

Beragam fitur modern juga turut disematkan seperti One Push Start, Keyless Entry hingga Emergency Stop Signal (ESS). Selain itu, terdapat pula fasilitas lainnya meliputi Advanced 8″, Entertainment System with Navigation, 7″ Multi Information Display, Convenient Electrical Front Seat Adjuster, Classy Electrical Sunroof, Rear Camera, Parking Sensor pada bagian depan dan belakang, USB Charging untuk baris pertama sampai ketiga.

“Untuk pasar Medan dan sekitarnya, Wuling juga mengadakan pameran hingga 12 Mei 2019. Ada lima pilihan warna yakni, pristine white, dazzling silver, aurora silver, starry black dan burgundy red,” tandasnya.(nty)