WOM Finance Ajak Mahasiswa Pahami Literasi Keuangan

 

Medan | Jurnal Asia

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) mengedukasi mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) tentang literasi industri Perusahaan pembiayaan di Indonesia. Seminar edukasi ini diharapkan bisa menjadi bekal memasuki dunia kerja.

Business Unit Head Sumbagut, Effendi Simatupang mengatakan, kegiatan literasi kepada mahasiswa ini merupakan hal sangat penting karena meningkatkan pengetahuan tentang perusahahan pembiayaan. Dan secara tidak langsung akan mendukung perkembangan bisnis perusahaan.

“Kami ingin sesuatu yang baru dari mahasiswa untuk membawa perubahan ke WOM Finance, apalagi di era digital seperti ini perlu sesuatu yang baru. Karena itu, kami juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang berprestasi mendapatkan beasiswa,” katanya di Seminar Literasi Edukasi Industri Perusahaan Pembiayaan Indonesia di USU, Rabu (28/11).

Secara konsisten dan berkelanjutan, kata Effendi, pihaknya berupaya mengedukasi masyarakat agar memiliki pengetahuan literasi keuangan yang lebih baik sehingga masyarakat paham akan produk dan jasa pembiayaan. Tahun ini, WOM Finance sudah menggelar 6 kali seminar edukasi.

Seminar bertema “Mengenal Lebih Dekat Perusahaan Pembiayaan “ ini merupakan seminar edukasi keenam di tahun ini. Sebelumnya sudah digelar di Universitas Widyatama Bandung, STIE YPKN Yogyakarta, Unika Atmajaya Jakarta, Universitas Hasanudin Makassar dan Universitas Sriwijaya Palembang

Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis, Prof Ramli menambahkan, seminar edukasi seperti ini merupakan salah satu wadah bagi mahasiswa untuk memahami tentang literasi industri pembiayaan.

“Kita berharap, kedepan mahasiswa bisa mengaplikasikan ilmunya di dunia kerja, serta memberikan pemahaman juga kepada masyarakat tentang industri perusahaan pembiayaan,” pungkasnya. (netty|swm)