Wagubsu Minta PLN Komit Tarik Investor ke Sumatera Utara

 

Acara pisah sambut GM PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto kepada M Irwansyah Putra.Netty

Medan | Jurnal Asia
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah meminta manajemen PLN Unit Induk Wilayah Sumut komit untuk menarik investor di wilayah destinasi. Selain itu, PLN juta terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia menegaskan, keandalan listrik yang semakin membaik berpengaruh positif bagi iklim investasi. Saat ini sejumlah investor dari luar negeri bahkan sudah menyatakan minatnya untuk berinvestasi di Sumatera Utara.

“Pemprov Sumut berterima kasih kepada pihak PLN yang selama ini selalu mendukung upaya kami menarik investor untuk berinvestasi,” katanya di acara pisah sambut GM PLN UIW Sumatera Utara dari Feby Joko Priharto kepada M Irwansyah di Medan, Rabu (27/11/2019).

Wagubsu menjelaskan, selama dipimpin oleh Feby, keandalan listrik di Sumatera Utara semakin terjamin. Salah satu indikasinya yakni semakin minimnya pemadaman listrik di tengah masyarakat.

“Kalau dulu di media pemadaman listrik sering menjadi topik utama. Namun saya lihat ditangan pak Feby hal ini sudah sangat jarang terjadi dan semoga hal-hal yang baik seperti ini terus ditingkatkan ditangan pimpinan yang baru pak Irwansyah,” ujarnya.

Sebelumnya, Feby Joko Priharto mengatakan, layanan kelistrikan merupakan salah satu bagian oenting dalam pembangunan Indonesia. Kebutuhan akan listrik diyakini akan semakin besar dan hal tersebut harus diimbangi dengan layanan dan kinerja yang juga harus terus ditingkatkan.

“Juga kita dituntut untuk melakukan pengembangan-pengembangan untuk inovasi lain. Dan ini yang sudah kita lakukan selama ini di Sumatera Utara lewat peluncuran beberapa fasilitas yang mnlenggunakan listrik seperti kendaraan listrik,” ujarnya.

Sementara itu, GM PLN UIW Sumut yang baru M Irwansyah Putra berharap kinerja yang maksimal dari seluruh jajarannya tetap terjaga.

“Saya berharap dapat diterima dan kita dapat terus bekerja sama dalam meningkatkan kualitas layanan dan kehandalan kelistrikan di Sumatera Utara,” pungkasnya.(nty)