Tambang Emas Martabe Umumkan Pemenang Kompetisi Karya Jurnalistik

 

Pemenang kompetisi karya jurnalistik 2019.Netty

Medan | Jurnal Asia
PT Agincourt Resources, pengelola  Tambang Emas Martabe umumkan pemenang kompetisi karya jurnalistik 2019 yang digelar sejak 17 Juli hingga 20 September 2019. Kompetisi tersebut sebagai ajang Penganugerahan Penghargaan Jurnalistik 2019.

Direktur Hubungan Eksternal PT Agincourt Resources, Linda Siahaan mengatakan, media massa dan para  jurnalis merupakan salah satu pemangku kepentingan utama yang telah memberikan dukungan secara  terus menerus. Hal ini demi kelangsungan  operasional Tambang Emas Martabe yang  lebih baik ke depan.

“Tambang Emas Martabe dan media massa bertumbuh dan berkembang bersama. Oleh karena itu, kami ingin terus  berkontribusi pada peningkatan kapasitas  para jurnalis. Berbagai program telah kami laksanakan seperti Media Capacity  Building, Media Visit, dukungan pada UKW dan Penghargaan Jurnalistik,” katanya di Medan, Senin (4/11).

Senior Manager Corporate Communications PT Agincourt Resources, Katarina Siburian Hardono mengapresiasi para jurnalis yang telah mengikuti Penghargaan Jurnalistik  2019. Tahun ketiga pelaksanaan ini, Tambang Emas Martabe mengusung tema “7 Tahun Tambang Emas Martabe Tumbuh dan  Membangun Bersama”.

Terdapat dua kategori kompetisi yakni feature news dan foto jurnalistik. Penghargaan Jurnalistik 2019 Tambang Emas Martabe terbuka bagi seluruh jurnalis media massa Indonesia baik cetak, online maupun elektronik.

“Terjadi peningkatan baik dari kuantitas maupun kualitas karya jurnalistik yang masuk. Jumlahnya bahkan meningkat tiga kali lipat dibandingkan jumlah karya jurnalistik pada kompetisi tahun lalu.  Kami berterima kasih atas antusiasme yang luar  biasa ini,” ujarnya.

Katarina mengatakan, dari sisi kualitas karya jurnalistik yang masuk semakin baik dari tahun ke tahun. Tak hanya mengedepankan kontribusi terhadap para pemangku kepentingan tetapi juga mengangkat berbagai kritik dan saran membangun yang sangat diperlukan oleh  perusahaan.

Ketua Tim Dewan Juri Penghargaan Jurnalistik 2019, Maria D. Andriana mengungkapkan, topik dalam karya  jurnalistik yang diikutsertakan cukup  beragam. Meliputi hampir seluruh dampak  dan kontribusi langsung dan tidak langsung dari keberadaan Tambang  Martabe kepada para pemangku  kepentingan.

“Saya mengapresiasi PT Agincourt Resources karena kompetisi seperti ini  dapat memacu para jurnalis untuk menghasilkan karya lebih baik lagi,” tutupnya.(nty)