Startupfest Jadi Ajang Perluas Wawasan Bagi Pelaku Usaha

 

Kegiatan Startupfest 2018.Ist

Medan | Jurnal Asia
Setelah sukses digelar pada 2018 dengan total kehadiran 388 orang, Startupfest kembali diselenggarakan di Medan tahun 2019. Pertama kali diadakan tahun 2016, Startupfest menjadi agenda tahunan yang khusus diadakan untuk mendukung ekosistem kewirausahaan di Medan.

Founder Clapham Company, Christopher Angkasa mengatakan, Startupfest menyediakan akses serta kesempatan bagi pelaku usaha untuk saling memperluas
wawasan dan jaringan di bidang startup.

“Tahun ini, Startupfest 2019 akan diselenggarakan pada 21 sampai 22 Juni mendatang di Co Hiveat Clapham di Ruko Centre Point Medan mulai pukul 10.00 sampai 18.00 WIB,” katanya, Rabu (19/6)

Startupfest hadir dengan program-program seperti, Keynote & Panel Session dengan pembicara dari industri startup lokal, nasional bahkan internasional.

Diantaranya, Steven Sinatra (Front end Engineer Canva.com), Andy Zain (Managing Partner Kejora Ventures), Nuniek Tirta Sari (Commissioner Startup lokal). Kemudian, Benson Kawengian(CEO Urbanhire), Eunice Budiharjo (Co Founder Cerah.co), Jourdan Kamal (Founder Mau Belajar Apa), Willix Halim (COO Bukalapak) dan pembicara lainnya.

Beberapa investor juga akan turut hadir untuk memberikan pelatihan dan arahan kepada startup yang mengikutisesi Startup Pitch Floor dan Investor Speed Dating seperti East Ventures, Coffee Ventures,
Prasetia Dwidharma, Gobi Ventures,
Venturra Capital dan Denali Capital.

Akan ada pula sesi pelatihandengan topik‐topik untuk memberikan panduan bagi para wirausaha muda di bidang bisnis, media sosial, teknologi dan digital seperti Manajemen Dinamika Tim menggunakan Metode MBTI, Tipe tipe investasi di dalam Startup, Akuntansi Digital. Serta Pengenalan Cloud Computing, Teknik Membangun dan Mengembangkan Minimum Viable Product, Digital Marketing
yang dibawakan oleh praktisi bidang masing‐masing.

“Biaya registrasi dimulai dari Rp200.000 per orang. Sedangkan pelajar dan mahasiswa aktif Rp100.000 per orang,” pungkasnya.(nty)