Potensi Pasar Kendaraan Roda Empat di Medan Menjanjikan

Diler Nissan Datsun Medan diresmikan, Selasa (9/7).Netty

Medan | Jurnal Asia
Medan masih menjadi salah satu kota yang dibidik untuk membesarkan industri otomotif di luar pulau Jawa. Alasan ini menjadi faktor PT Mimosa Putra Abadi membuka Diler Nissan Datsun keempat di Medan.

President Director Nissan Indonesia, Isao Sekiguchi mengatakan, market Medan sangat berpotensi dan merupakan pasar besar untuk kendaraan roda empat. Selain itu, kata dia, tren pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara sangat positif yakni di atas 5 persen.

“Dilihat dari sisi penjualan, setiap bulannya ada sekitar 2.000 unit mobil yang terjual di Medan dan pencapaian itu cukup besar. Karena itu, diler Nissan Datsun diresmikan di Medan,” katanya, Selasa (9/7).

Keberadaan diler baru ini, lanjutnya, agar lebih dekat dengan konsumen. Sehingga para konsumen memperoleh pelayanan berkualitas secara terus menerus dan terjadi persaingan sehat dengan kompetitor lainnya.

Nissan sendiri, tambahnya, terus berusaha meluncurkan produk sesuai kebutuhan konsumen. Di Februari 2019 lalu, ada dua produk baru yakni Serena dan Livina dan sampai saat ini penjualannya tetap stabil.

“Dengan hadirnya diler ini diharapkan konsumen bisa mendapatkan¬†pelayanan yang prima dan berbagai keuntungan¬†lainnya,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur PT Mimosa Putra Abadi, Darius Afrizal Syahputra mengatakan diler Nissan Datsun SM Raja ke 4 di Medan sebagai wujud komitmen terhadap pasar di Sumut, khususnya Medan.

“Medan merupakan salah satu market terbesar di Sumatera Utara dan tentunya paling penting untuk mendongkrak pertumbuhan penjualan,” tuturnya.

Ia menambahkan, di periode grand opening ini ada program diskon 30 persen untuk jasa dan 15 persen buat sparepart atau suku cadang. “Ini ditawarkan agar konsumen tenang dan service secara transparan,” ucapnya.(nty)