Periode Satgas Naru, Konsumsi BBM di Sumut Naik 9 Persen

Isi BBM : General Manager Pertamina MOR I, Agustinus Santanu Basuki saat mengisi BBM beberapa waktu lalu. Netty

Medan | Jurnal Asia
PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menonaktifkan posko Satgas Natal 2018 dan Tahun Baru 2018 (Naru). Di periode tersebut, konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) meningkat sebesar 9 persen dari rata-rata harian penyaluran normal.

General Manager Pertamina MOR I, Agustinus Santanu Basuki mengatakan, rata-rata harian penyaluran BBM jenis Premium, Pertalite dan Pertamax Series selama periode Satgas Naru mengalami peningkatan menjadi 13,513 kiloliter dari 12,439 kiloliter. Atau meningkat sebesar 9 persen dari rata-rata harian penyaluran normal.

“Peningkatan rata-rata penyaluran harian BBM ini dibarengi dengan momentum libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Pertamina MOR I bisa memenuhi kebutuhan bahan bakar untuk masyarakat selama periode Naru,” katanya, Kamis (10/1).

Dirincikan, puncak penyaluran tertinggi terjadi pada 22 Desember 2018. Dengan rata-rata penyaluran BBM produk Premium, Pertalite, dan Pertamax Series sebanyak 9,114 kiloliter.

Sedangkan untuk penyaluran LPG, Pertamina MOR I mencatat terjadi kenaikan rata-rata penyaluran LPG bersubsidi sebesar 5 persen. Atau sebanyak 2,434 MT/hari dibandingkan periode normal sebanyak 2,328 MT/hari.

Sedangkan, untuk LPG NPSO mengalami kenaikan 2 persen atau sebanyak 390 MT/hari dibandingkan periode normal sebanyak 383 MT/hari.

Santanu menambahkan, Satgas Naru yang dilakukan oleh Pertamina MOR I berjalan dengan aman dan lancar. Posko Satgas pun telah resmi ditutup terhitung 7 Januari 2018.

“Pertamina MOR I mengapresiasi dan berterima kasih kapada seluruh jajaran stakeholder seperti Pemerintahan, BUMN, Swasta, serta aparat berwajib yang telah membantu kelancaran pasokan BBM dan LPG selama Naru,” tandasnya.(net)