Musim Hujan, Jasa Laundry Meningkat 50 Persen

 

Manajemen The Daily Wash Denai mencoba mesin cuci.Netty

Medan | Jurnal Asia
Musim hujan yang mengguyur beberapa daerah di Medan memberikan manfaat tersendiri bagi para pelaku usaha jasa pencucian pakaian (laundry) khususnya laundry koin. Bahkan peningkatannya bisa mencapai 50-70 persen lebih dibandingkan hari biasa.

Marketing Director PT Anugrah Lima Semesta, Dian Lesmana mengatakan, hampir setiap outlet The Daily Wash Laundromat di Medan “dibanjiri” konsumen di musim hujan ini. Masyarakat lebih memilih mencuci di tempat loundry karena jika pakaian dikeringkan di rumah pada saat musim hujan membutuhkan waktu yang lama.

“Saat musim hujan memang sangat ramai, di sini mencuci dan mengeringkan pakaian hanya membutuhkan waktu 1,5 jam. Di hari biasa, rata-rata setiap outlet melayani sekitar 50 lot atau sekitar 350 kg tetapi di musim hujan bisa naik hingga 50 persen,” katanya disela peresmian outlet di Denai No 69 Medan, Minggu (6/10).

Dian melanjutkan, outlet tersebut merupakan cabang ke 63 di Indonesia dan merupak outlet ke 26 di Kota Medan. Tentunya, bisnis ini perkembangannya cukup cepat karena selain dikelola oleh tim manajemen yang profesional tetapi juga didukung oleh pakar franchise Indonesia dan para konsultan yang kompeten di bidangnya.

“Kita juga tidak menutup kemungkinan bagi mitra yang ingin bergabung untuk membuka outlet. Dengan investasi mulai Rp500 juta an, para pelaku usaha bisa meraup ratusan juta rupiah dari bisnis yang masih menggeliat ini,” terangnya.

Sementara, menurut pemilik outlet, dr Lenny, bisnis laundry seperti ini dinilai aman untuk investasi. Pasalnya, dengan perubahan gaya hidup masyarakat terutama di kota-kota besar banyak masyarakat tidak lagi mencuci baju sendiri dan menyerahkan ke tempat loundry.

Apalagi, bisnis ini dipegang oleh orang-orang yang berkompeten yang menganggap mitra itu penting karena mitra adalah partner yang akan bekerja sama dan saling menguntungkan.

“Yang pasti bisnis ini sangat menguntungkan. Konsep laundry kami sangat cepat pengerjaannya, bersih, higenis dan harga sangat terjangkau sehingga diterima masyarakat,” pungkasnya.(nty)