Makanan Tradisional Perancis Ada di Medan

Menu : Menu tradisional Perancis, Vive Le France yang ditawarkan Grand Mercure Medan Angkasa. Ist

Medan | Jurnal Asia
Mengusung tema makanan tradisional Perancis, Vive Le France di awal tahun, Grand Mercure Medan Angkasa sepertinya ingin memanjakan pecinta kuliner di Medan. Menu ini dapat  dinikmati pada akhir pekan di Orchid Restaurant.

Executive Chef Agung Wijaya, mengatakan, ada tiga hal yang menjadi alasan dipilihnya Vive Le France. Pertama, Perancis merupakan kiblat untuk teknik memasak modern yang masih dipakai sampai sekarang.

Ilmu tersebut digagas oleh Georges Auguste Escoffier, seorang kebangsaan Perancis yang dijuluki King of Chefs dan Chef of Kings. Escoffier juga merupakan seorang kepala juru masak resmi istana.

Kedua, Grand Mercure Medan Angkasa merupakan bagian dari AccorHotels yang berpusat di Perancis. Dan yang terakhir karena ingin lebih memperkenalkan makanan Perancis di mana selama ini kebanyakan orang lebih familiar dengan makanan western dan oriental.

“Beragam menu makanan khas Perancis yang disajikan mulai dari Savory, Canapes, Sweets, Soup, Live Carving, Dipping hingga Accompaniments (On Buffet) yang berbeda-beda menu setiap minggunya,” katanya, Kamis (10/1).

Ia menambahkan, Live Carving Corner yang menjadi menu unggulan di Vive Le France pun akan berbeda setiap minggunya. Misalnya di minggu pertama, akan menyajikan Bœuf Au Poivre, yaitu Daging sapi panggang dilapisi dengan merica, rempah-rempah, diberi bumbu garam dan mustard.

Selanjutnya pada minggu ke-2, akan menyajikan Chicken With Herbs Baby Potato, Ayam herbal panggang disajikan dengan kentang yang berukuran kecil.

Dan di minggu ke-3, pihak akan mempersiapkan Roast Lamb With Mint and Natural Juice, daging domba panggang dengan mint dan disajikan dengan jus alami dan Roast Chicken With Shallot And Garlic Convit. Di minggu terkahir, Ayam panggang yang disajikan dengan bawang merah dan bawang putih convit.

Marketing Communication, Yasmin menambahkan, Vive Le France sudah dapat dinikmati pada 5 Januari sampai 23 Febuari 2019. Para tamu hanya membayar Rp150.000 net per orang.

“Vive Le France bisa dinikmati setiap hari Sabtu mulai pukul 18.00 sampai 22.00 WIB,” tandasnya. (net)