Kondisi Pasokan Listrik di Sumut Surplus 7 Persen

Kondisi kelistrikan di Sumut.Ist

Medan  | Jurnal Asia

Pasokan listrik di Sumatera Utara (Sumut) saat ini dalam kondisi surplus dengan cadangan daya atau resere margin 5 sampai 7 persen dari Beban Puncak yang mencapai 2.150 MW. Dengan kondisi ini, semua pelanggan tidak lagi akan merasakan adanya defisit daya listrik.

Tidak hanya pasokan listrik, di moment Lebaran 2019, PLN juga mendukung kehandalan jaringan tenaga listrik dengan menyiapkan beberapa posko siaga sebanyak 231 Posko.

Selain itu, menyiapkan 1.662 petugas pelayanan yang siaga selama 24 jam untuk segera mengatasi jika terjadi gangguan di manapun dan kapanpun.

“Listrik mempersatukan kita semua (umat beragama) untuk kembali mempererat silaturahmi antar umat beragama dengan bersama menikmati Hari Raya Idul Fitri 1440 H di tahun ini,” kata General Manager PLN UIW Sumut, Feby Joko Priharto.

Dengan banyaknya personel dan posko-posko siaga serta koordinasi yang baik antara petugas jaga di masing-masing unit, PLN berhasil mengamankan listrik untuk dapat dinikmati tanpa ada kendala sedikitpun selama liburan maupun silaturahmi di Idul Fitri tahun ini.

“Tentunya ke depan PLN semakin meningkatkan kehandalan pasokan listrik dengan berbagai inovasi dan terobosan yang diciptakan agar pelanggan semakin merasakan pelayanan yang semakin optimal,” ujarnya.

Feby mengimbau, jika terjadi masalah, pelanggan dapat mengakses komunikasi PLN melalui Contact Center PLN 123 menjadi garda depan bagi PLN untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara langsung melalui sistem online selama 7×24 jam. Kontak tersebut dapat diakses melalui Telepon: 123, HP: (kode area) 123, E-mail: [email protected], Facebook: PLN 123, Twitter: @PLN_123, dan Website: www.pln.co.id.

Atau bagi pengguna smartphone, dapat juga mengunduh aplikasi PLN Mobile di Play Store maupun App Store untuk Layanan Informasi, Tagihan Listrik, Pengaduan Gangguan, Pemasangan Baru, Perubahan Daya dan sebagainya.(nty)