Jadikan Kader HIPMI Tangguh, Palacheta Calonkan Diri Sebagai Ketua di Medan

Palacheta Subies Subianto.Ist

Medan | Jurnal Asia
Pengusaha muda H. Palacheta Subies Subianto mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Medan periode 2020-2023.

Palacetha mengaku, tujuan mencalonkan diri adalah untuk menjadikan kader HIPMI sebagai pengusaha yang tangguh.

“Saya ingin melakukan pelatihan-pelatihan dan memperbanyak bisnis networking kepada para anggota. Networking merupakan akses penting dalam menjalankan bisnis,” katanya, Kamis (19/3/2020).

Palacetha juga optimis ingin menjadikan HIPMI Kota Medan sebagai penyambung lidah dari pengusaha kepada pemerintah. Serta untuk menciptakan regulasi dan iklim investasi yang dapat membangun Kota Medan.

“Kita (HIPMI-red) ingin menjadi mitra stategis pemerintah dalam proses pembangunan dengan mendorong terciptanya regulasi yang berpihak kepada pengusaha pemuda, maupun UKM di Kota Medan,” ujarnya.

Palacetha menilai, kolaborasi sesama pengusaha menjadi salah satu kunci untuk meningkatkan peran pengusaha muda dalam membangun Kota Medan.

“Kolaborasi antara pengusaha muda menjadi salah satu upaya yang harus terjalin untuk membangun Kota Medan. Saat ini tidak perlu bersaing, melainkan kolaborasi,” jelasnya.

Ia berpesan, para pengusaha muda yang baru maupun yang ingin memulai menjalankan bisnisnya harus dapat melayani.

“Bisnis itu kan melayani. Jadi jika ingin menjadi pebisnis yang handal harus dapat melayani. Menjadi pengusaha harus bisa menerima masukan dan kritikan. Bukan tidak mungkin masukan baru menjadi solusi dari kendala yang kita hadapi,” pungkasnya.(nty)