Corona Merebak, Pembelian Sistem Online di Gudang Bulog Meningkat

Bulog Sumut berlakukan penjualan sistem daring.Ist

Medan | Jurnal Asia
Penjualan bahan pokok Perum Bulog Sumatera Utara (Sumut) dengan sistim daring (online) dan termasuk penjualan langsung di gudang tren meningkat.

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Sumut, Arwakhudin Widiarso mengatakan, sejak diberlakukannya penjualan sistem daring pada 14 Februari 2020, penjualan terus meningkat. Rata-rata per hari berkisar Rp2 juta sampai Rp4 juta.

Menurutnya, meski meningkat, pihaknya masih terus melakukan sosialisasi. Toko online kebutuhan pangan tersusun yakni PangananDotcom.

Apalagi, katanya, supermall pangan yang dilakukan Bulog merupakan bagian upaya menjaga ketahanan pangan dengan mengikuti perkembangan zaman menggunakan teknologi yang ada.

Toko online itu merupakan kolaborasi dari Istoreisend E Logistic Indonesia, Shopee dan JNE.

“Diakui untuk sementara, produk yang disediakan belum banyak jenisnya.Tetapi jenis beras yang dijual cukup banyak baik baik untuk kualitas medium dan premium,” katanya.

Ada beras merah, beras hitam, beras organik, beras bervitamin, beras berbumbu dan lainnya.

Beras fortifikasi yang dilengkapi dengan 8 kandungan nutrisi untuk meningkatkan gizi masyarakat dan mengentaskan stunting juga tersedia.

“Bulog berharap, penjualan dengan sistem daring terus meningkat. Apalagi saat wabah virus corona yang rentan dengan kontak fisik,” pungkasnya.(nty)