BI Corner Diresmikan di Perpustakaan SMA Negeri 1 Tebing Tinggi

Peresmian BI Corner di SMAN 1 Tebing Tinggi.Netty

Tebing Tinggi | Jurnal Asia
Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) meresmikan BI Corner yang ke-17 di perpustakaan SMA Negeri 1 Tebing Tinggi. BI Corner ini sebagai program Peduli Sosial Bank Indonesia (PSBI) untuk semakin mengenalkan tugas-tugas dan fungsinya kepada masyarakat luas.

Kepala Perwakilan BI Sumut, Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, BI Corner sudah dijalankan sejak 2015 yang lalu dan ini merupakan program sosial. BI lanjutnya, berkeingin agar masyarakat di sekitar mengetahui, memahami dan merasakan keberadaan BI.

“Hari ini, kami meresmikan BI Corner dan surveinya sudah dimulai dari tahun yang lalu. Tidak semua tempat, usulan atau proposal akan disetujui jika tidak memenuhi persyaratan. Kami ingin mendapatkan komitmen dari institusi yang ada BI Corner agar bisa dimanfaatkan dengan baik,” katanya disela Peresmian BI Corner dan Edukasi Kebanksentralan di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, Selasa (10/9).

Bank Indonesia, sambungnya, menambahkan komputer dan beberapa jurnal online di perpustakaan tersebut. Jurnal online merupakan referensi yang banyak digunakan pelajar sekarang. Selain itu, juga menyediakan tempat yang baik sehingga pelajar bisa belajar dengan baik.

Wiwiek melanjutkan, secara umum, jumlah BI Corner mengalamai pertambahan. Di mana di Sumatera Utara ada 17 BI Corner dan 3 pojok baca untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan ada tiga BI Corner yang akan diresmikan pada tahun ini.

“Jumlahnya terus kita tambah, se-Indonesia mungkin sekitar 600an. Cita-cita kami mendirikan 1.000 BI Corner di Indonesia,” tuturnya.

Kepala SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, Adil Shadli mengungkapkan, Bank Indonesia Sumut telah mewujudkan mimpi sekolah untuk memiliki perpustakaan yang lebih baik. Mimipi ini terwujud karena diresmikan BI Corner.

“Mudah-mudahan BI Corner bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk rajin membaca. Dengan BI Corner diharapkan siswa SMA Negeri 1 Tebing Tinggi hobi membaca,” ujarnya.(nty)