Baru 9 Persen Pelanggan PLN di Medan Utara Lakukan Tambah Daya Listrik

Manager Bagian Pemasaran PLN UP3 Medan Utara, Cecep Saptari.Netty

Medan | Jurnal Asia
Hingga 12 April 2019 sudah 719 pelanggan listrik di wilayah Medan Utara yang sudah melakukan tambah daya. Ditargetkan, hingga akhir April ini akan menggaet sekitar 7.700 pelanggan yang akan menambah daya listrik.

Manager Bagian Pemasaran PLN UP3 Medan Utara, Cecep Saptari mengatakan, di wilayah Medan Utara ada sekitra 1.500 pelanggan yang masih menggunakan listrik dengan daya rendah. Dari jumlah tersebut, ditargetkan 7.700 pelanggan menambah daya sampai 30 April 2019.

“Sudah ada sekitar 719 pelanggan yang sudah menambah daya artinya pencapaian Medan Utara masih 9 persen dari total target,” katanya di Medan, Selasa (16/4).

Cecep melanjutkan, saat ini merupakan merupakan saat yang tepat untuk masyarakat melakukan tambah daya. Pasalnya, ada diskon mulai 50-100 persen untuk melakukan tambah daya melalui program promo menembus batas.

“Promo ini diperuntukan bagi pelanggan dengan tegangan rendah yaitu dengan daya 450 VA sampai 197 kVA,” ujarnya.

Ia merinci, diskon 50 persen berlaku untuk seluruh pelanggan PLN yang mengajukan tambah daya dari tanggal 30 April 2019. Diskon 75 persen berlaku bagi pelanggan PLN yang membeli atau memiliki kompor listrik atau motor listrik.

Sementara diskon 100 persen diberikan untuk pelanggan yang memiliki mobil listrik. Pelanggan dapat mendaftar di kantor PLN dengan menyertakan bukti kepemilikan atau pembelian kompor listrik, motor listrik atau mobil listrik.

“Sayang sekali jika program ini dilewatkan masyarakat. Apalagi, dari sisi biaya penambahan daya yang lebih murah serta semakin memenuhi meningkatnya kebutuhan daya atas pertambahan peralatan elektronik,” ujarnya.

Humas PLN UP3 Medan Utara, Amelius Pasaribu menyarankan, tambahlah daya sesuai kebutuhan agar terhidar dari hal-hal yang tidak diinginkan misalnya seperti kebakaran. Penambahan daya harus melalui jalur legal.

“Dengan melakukan penambahan daya melalui jalur resmi akan menjamin keselamatan pelanggan menikmati daya listrik. Sebab, penyambungan ilegal risiko kebakaran tinggi,” tandasnya.

Ia juga mengingatkan, kepada pelanggan PLN agar membayar tagihan tepat pada waktu yang dianjurkan mulai tanggal 1-20 setiap bulannya. Dan bayar tagihan listrik setiap bulan.(nty)