Spektra Exporience Targetkan Transaksi Rp3 Miliar di Medan

KAKI____IMG-20160526-WA0003
Medan | Jurnal Asia
Perusahaan pembiayaan uang elektronik FIFGROUP targetkan cetak transaksi sebesar Rp3 miliar di even Spektra Exporience selama lima hari mulai 25 hingga 29 Mei 2016 di Kota Medan. Nilai tersebut diyakini dapat tembus mengingat pembiayaan ansuran tumbuh 20 persen setiap bulannya.

Manager Spektra, Muliana Wijaya, mengatakan meski per­tumbuhan ekonomi masih belum mem­baik, pihaknya optimis target Rp3 miliar dapat tercapai di Medan. Berkaca dari “track record” masyarakat Medan pada even sebelumnya yang selalu meningkat, target nilai tersebut sudah sangat tepat.

“Hingga hari kedua ini, sudah tercapai 20 persen dari target yang ditentukan. Dan kita yakin 80 persennya itu akan tercapai di weekend ini,” katanya disela-sela pameran di Citywalk Ringroad City, Kamis (26/5).

Melalui acara tersebut, ka­­­­tanya, pihaknya ingin me­nga­jak semua pelanggan un­tuk ikut merasakan promo me­narik baik furniture, gadget ataupun elektronik. Tidak ha­nya pemenuhan kebutuhan ru­mah tangga tetapi juga me­na­warkan kemudahan dalam pembiayaan modal kerja hingga dalam merencanakam ibadah Umroh ataupun Haji. “Dari segi pembiayaan, produk furniture mencapai 17 persen, gadget 40 dan sisanya 43 persen untuk produk elektronik,” tukasnya.

Ditambahkan Senior Assis­tant Vice President Head CRM Di­vision, Julius J Kusnidar, per­kem­bangan teknologi gad­get memaksa perusahaan pem­biayaan menawarkan ke­mu­dahan berbelanja elektronik melalui aplikasi handphone kepada costumer. Dengan sis­tem ini, konsumen dapat mel­akukan berbagai macam trans­formasi dalam program yang ditawarkan.

Hingga saat ini, sambungnya lagi, konsumen yang tergabung ada sekitar 12,8 juta untuk skala nasional dan yang aktif dan mengansur sekitar 4,7 juta. Dan di Medan sekitar 7,8 persen dari 12,8 juta pelanggan.

“Dengan perkembangan tek­nologi saat ini, gadget adalah sesuatu yang sudah nempel dalam hidup masyarakat. Kita melihat fenomena tersebut dan mencoba mengaplikasikannya agar bisa digunakan sehingga masyarakat dapat berbelanja dengan menggunakan uang elektonik,” tukasnya.
(netty)

Close Ads X
Close Ads X