Pasca Gerebek Sarang Narkoba, Pelaku Pelemparan Terhadap Perwira Polisi Diringkus

Medan | Jurnal Asia
Personel Sat Sabhara Polresta Medan dan Polsek Medan Area meringkus Man (51) warga Jalan Selam VI, Kelurahan TSM 2, Medan Area, yang merupakan pelaku pelemparan terhadap Panit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Herman Sembiring, saat berlangsungnya penggerebekan di kawasan Jalan Denai Gang Jati, Medan Area, Selasa (24/5) kemarin.

Selain meringkus Man, pe­tugas juga mengamankan 2 saksi saat terjadinya pelemparan, yakni Assau Kani (42) warga Jalan De­nai Gang Kantil dan M Nuh Piliang (34) warga Gamg Jati, berikut barang-buktinya berupa batu.

Kapolsek Medan Area, Kompol M Arifin ketika dikonfirmasi lewat telepon selulernya, Rabu (25/5) sore, membenarkan hal itu. Dikatakannya, saat Iptu Herman terkena lemparan di bagian kepala belakang, Sat Sabhara dan anggotanya langsung melakukan pencarian di lokasi yang diduga asal pelemparan terjadi.

“Petugas gabungan kemudian melakukan pencarian terhadap pelaku. Tak jauh dari lokasi, petugas mendapati 3 pria te­ngah duduk-duduk di bangku. Selanjutnya ketiganya diinterogasi terkait pelemparan itu. Assaukani dan M Nuh langsung mengatakan jika Man pelakunya. Selanjutnya pelaku dan kedua saksi tersebut diboyong ke Mako, guna dimintai keterangannya,” ujarnya.

Dikatakan Arifin, Man mengaku me­miliki pekerjaan sebagai pe­ternak ayam. Namun pelaku tak mengakui perbuatannya yang melakukan pelemparan. Se­dangkan kedua saksi tetap me­ngatakan pelakunya adalah Man.

“Pelaku bertahan bukan dia pelemparnya. Namun karena 2 saksi sudah membenarkan hal itu, pelaku kita proses dan ditahan. Sedangkan Iptu Herman sempat mendapat perobatan medis di rumah sakit atas luka di kepalanya. Kini anggota sudah mulai bekerja seperti biasanya,” pungkasnya.

Sementara itu Iptu Herman ketika ditanyai mengatakan, saat terkena lemparan awalnya ia tak menyadarinya. Namun secara perlahan-lahan korban baru merasakan jika di bagian kepalanya terasa sakit.

“Saat merasakan sakit, saya memegang kepala bagian be­lakang dan ternyata berdarah. Selasa malam sakitnya sangat terasa, sehingga saya berobat ke rumah sakit. Kini kepala saya mulai mendingan, makanya saya bisa bekerja,” jelasnya.

Sebelumnya, personil ga­bungan dari Sat Narkoba, Sat Sabhara, Sat Intel Polresta Medan dan Polsek Medan Area meng­ge­rebek kawasan Jalan Denai Gang Jati, Kecamatan Medan Area, Selasa (24/5) siang. Dalam pe­ng­gerebekan itu, suasana sem­pat heboh lantaran dari balik tembok ada orang tak dikenal (OTK) yang melempar batu krikil ke arah kerumunan petugas. (mag-05)

Close Ads X
Close Ads X