Hadapi Mudik Lebaran, Garuda Tambah 22.000 Tempat Duduk

Jakarta | Jurnal Asia
Pada musim mudik lebaran tahun ini, PT Garuda Indo­nesia Tbk (Persero) akan meng­operasikan pesawat tambahan guna mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang. Direktur Utama Garuda Indo­nesia Arif Wibowo me­ngatakan, dari sejumlah pe­sawat tambahan yang akan dioperasikan, 2 diantaranya adalah pesawat berbadan besar.

“Itu kira-kira ada 2 kita ada yang bigger aircraft dan pe­nambahan frekuensi. Kita kan sebulan dengan penambahan wide body (pesawat berbadan besar),” kata dia ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (3/5).

Dengan tambahan jumlah pesawat yang dioperasikan, diharapkan ada tambahan kapasitas jumlah penumpang yang dapat diangkut hingga 22 ribu tempat duduk menjadi 782 ribu tempat duduk dari rata-rata hanya 760 ribu tempat duduk.

“Kita sudah mulai menambah kapasitas, domestik 760 ribu tempat duduk kapasitas per bulan untuk domestik. Di bulan Juni nanti, extranya 22 ribu tempat duduk untuk Garuda, dan Citilink 34 ribu. Itu akan kita operasikan mulai H-10 sampai H+10,” tutur dia.

Adapun, tambahan kapasitas angkut ini bakal didistribusikan merata ke sejumlah tujuan penerbangan utama saat musim mudik lebaran. “Saya siapkan penambahan kapasitas untuk Jakarta ke Surabaya, Padang, Denpasar, Yogjakarta, Balikpapan, Ujung Pandang dan Semarang itu yang domestik. Internasionalnya Kuala Lumpur, Singapura dan Bangkok,” pungkas dia. (dtf)

Close Ads X
Close Ads X