Tirtanadi Pindahkan Pipa Transmisi, Pelayanan Air Terganggu

Medan | Jurnal Asia
Sehubungan dengan pelebaran Jem­batan Sei Percut Jl. SM. Raja Amplas, maka PDAM Tirtanadi akan melakukan pemindahan pipa transmisi 600 mm yang berada di sisi jembatan agar tidak mengganggu pekerjaan pelebaran jem­batan. Demikian dikatakan Pelaksana Kepala Divisi Public Relations PDAM Tirtanadi Syawal Hutasuhut, SH, MSi melalui siaran persnya kepada wartawan, Jumat (29/4).

“Saat ini sedang ada pekerjaan pele­baran Jembatan Sei Percut di Jalan SM Raja Amplas jadi kami diminta untuk menggeser pipa transmisi 600 mm yang berada di sisi jembatan supaya tidak mengganggu pekerjaan pelebaran jembatan,” kata Syawal Hutasuhut.

Dia mengatakan, pemindahan pi­pa transmisi 600 mm tersebut akan dilaksanakan besok pagi Sabtu (30/4) pukul 10.00 WIB dan diperkirakan akan selesai pada hari Minggu (1/5). “Pipa transmisi 600 mm tersebut merupakan pipa transmisi jalur air keluar dari IPA Tirta Lyionnaisse Medan (TLM) dan terkoneksi dengan pipa transmisi dari IPA Deli Tua yang berfungsi sebagai penambah debit dan tekanan air kepada pelanggan yang disuply dari IPA Deli Tua,” tambah Syawal Hutasuhut.

Menurutnya lagi, selama pemindahan pipa transmisi 600 mm ini maka air keluar dari IPA TLM sepenuhnya akan mengisi Reservoir Jalan Garu I melalui pipa transmisi yang melintas di Jalan Panglima Denai sehingga beberapa wilayah pelayanan yang disuply dari IPA Deli Tua akan mengalami gangguan air akibat terhentinya penambahan debit dan tekanan air dari IPA TLM.

Adapun wilayah yang akan mengalami gangguan air yaitu Jalan SM Raja, Simpang Limun – Simpang Amplas, Jalan Bajak V, Jalan Garu I hingga VIII sekitarnya, Jalan Bajak I hingga IV sekitarnya, Simpang Marendal sekitarnya.

Setelah pekerjaan selesai pada hari Minggu (1/5) maka wilayah pelayanan tersebut akan kembali dibantu suply airnya dari IPA TLM, namun karena pengisian pipa dan pemerataan tekanan air memerlukan waktu lama, maka pendistribusian air kepada pelanggan diwilayah tersebut baru akan normal pada hari Senin (2/5).

“Kami mohon maaf atas keti­dak­nyamanan yang terjadi, pelanggan kami yang mengalami gangguan air dapat menyampaikan keluhannya ke cabang terkait atau melalui layanan Halo Tirtanadi nomor 0804 140 1068,” kata Syawal Hutasuhut.
(isvan-rel)

Close Ads X
Close Ads X