Pertahankan Dompet, Ibu-ibu Tendang Penjambret Hingga Jatuh

Bireuen | Jurnal Asia
Aksi penjambretan menimpa Mardiana (34) saat sedang me­laju di atas sepeda motor bersama ibu dan anaknya, Jumat (29/4) sekitar pukul 09. 30 WIB di Jalan Negara Banda Aceh-Medan, Kecamatan Kutablang, Bireuen, Aceh.

Ibu rumah tangga asal Desa Blang Rime, Nisam Antara, Kabu­paten Aceh Utara itu dipepet penjambret yang mengendarai sepeda motor matic . Penjambret yang memakai helm hitam pekat itu langsung menarik dompet Mardiana.

Kepada wartawan, Mardiana mengaku kaget dan spontan berteriak pencuri dan berusaha melawan untuk mempertahankan dompetnya. ”Saya kaget tapi enggak kehilangan kesadaran jadi saya berusaha menarik dompet itu juga dari tangan pelaku,” kata dia.

Saat tarik-menarik dompet, ibu korban di belakang jatuh terjerembap ke aspal sedangkan Mardiana bersama anaknya Faizul masih terus melaju. ”Di situ saya timbul keberanian menendang pelaku hingga terjatuh dan helmnya lepas, namun pelaku berhasil kabur ke arah barat,” ucap Mardiana. Dompet dia pun selamat. Namun, ibu korban harus di­lari­kan ke IGD Puskesmas Ganda­pura. Sementara helm pelaku sudah diserahkan ke Mapolsek Gandapura. (kc)

Close Ads X
Close Ads X