Medan Bersih Narkoba, Polisi Dirikan Pos di Titik Rawan Narkoba

Medan | Jurnal Asia
Kota Medan darurat narkoba, indikasi ini dapat dilihat dari maraknya peredaran barang haram ini, yang berdampak pada maraknya tindak kriminalitas seperti aksi perampokan, pencurian dan premanisme di Medan. Guna mewujudkan Kota Me­­dan bersih narkoba, sudah saat­nya seluruh elemen ber­peran. “Kita mengajak agar seluruh masyarakat agar berperan mem­­­bersihkan narkoba di Me­dan,” ungkap Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwi­hananto, Jumat (29/4) kemarin.

Dirinya menegaskan, untuk pemberantasan narkoba di Me­dan, pihaknya gencar me­laku­kan rajia di lokasi pemukiman padat penduduk yang rawan peredaran narkoba, seperti di Kampung Aur Jalan Brigjen Katamso, dan Jalan Mesjid Taufik Medan. “Di Kampung Aur ada enam orang yang diamankan, sete­lah diperiksa ada dua orang ditetapkan tersangka,” kata Mardiaz.

Lanjut diungkapkan Mantan Kapolres Madina ini, usai me­la­kukan penggerebekan di Kam­pung Aur pihaknya juga kembali menggerebek Jalan Masjid Tau­fik, Jumat sore. Namun, usai melakukan pe­nyisiran polisi tidak ada meng­amankan satu orang pun yang ter­indikasi narkoba.

Kapolresta mengatakan, pi­hak­nya akan mendirikan pos anti narkoba di titik rawan narkoba yakni, di Kampung Aur dan Kawasan Jalan Mesjid Taufiq Medan guna mempersempit ruang gerak para pengedar narkoba.

“Kita akan buat pos yang akan ditem­pati petugas kepolisian, jadi bila ada yang men­cu­rigakan langsung dilakukan penggeledahan. Kita berharap kampung ini (Masjid Taufik) bersih dari narkoba, untuk di Kampung Aur sudah kita duduki,” tandasnya.(bowo)

Close Ads X
Close Ads X